Resep Ayam Goreng Mentega By rut manullang

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Goreng Mentega By rut manullang
  • Resep Ayam Goreng Mentega oleh rut manullang

    Berikut ini adalah resep Ayam Goreng Mentega. Resep Ayam Goreng Mentega yang ditulis rut manullang bisa menjadi 4 orang.



    resep Ayam Goreng Mentega


    Resep Ayam Goreng Mentega


    Porsi: 4 orang

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg ayam potong dan bersihkan
    2. 6 siung bawah putih
    3. 8 siung bawah merah (suka banget sama bawang jadi banyak gini)
    4. 1 bawang bombay (boleh make boleh ga)
    5. 1 lembar daun jeruk (boleh make boleh juga ga)
    6. 2 batang daun bawang
    7. garam gula secukupnya (bole mix royco)
    8. gula
    9. 7 biji cabe rawit
    10. mentega
    11. minyak goreng

    Langkah

    1. Ungkep dulu ayam yang sudah dibersihkan dan dipotong potong dengan garam kurang lebih 10 menit

    2. Cuci bersih semua bawang,cabe,daun bawang,daun jeruk,jangan lupa kupas bawang merah dan putihny.sudah bersih potong sesuai selera bole tipis bole tebal.

    3. Angkat dan matikan kompor apabila sudah selesai diungkep.panaskan minyak goreng.lalu goreng ayam hingga kecoklatan.kalau aku sih ga terlalu kering yang penting agak coklat aja angkat.

    4. Selesai goreng semua ayam panaskan sedikit minyak lalu campur dengan mentega sesuai selera,kalau aku kira kira 2 sdm mentega karna sukak asin gurih gitu.lalu masukin deh bawang bawangan tumis sampe layu dan wangi.

    5. Next masukin daun jeruknya dan bumbu garam,gula,royco tes rasa selanjutny masukin ayam gorengnya dan cabe rawit.aduk rata.dibagian ini sih aku kasih dikit air biar ga terlalu oily gitu.cuma diskip ga make air juga oke kok.sebelum diangkat baru masukin daun bawang.kalau sudah oke rasanya matikan kompor lalu tata dipiring.

    6. Sajikan dengan nasi panas.




    Demikianlah tadi Resep Ayam Goreng Mentega, Harapan kami anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam Goreng Mentega diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Goreng Mentega By rut manullang diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Goreng Mentega By rut manullang dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/11/resep-ayam-goreng-mentega-by-rut.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.