Resep Bakso Malang (Daging Ayam) Kiriman dari Nonik

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakso Malang (Daging Ayam) Kiriman dari Nonik
  • Resep Bakso Malang (Daging Ayam) oleh Nonik

    Berikut ini adalah cara membuat Bakso Malang (Daging Ayam). Resep Bakso Malang (Daging Ayam) yang ditulis Nonik bisa jadi .



    resep Bakso Malang (Daging Ayam)


    Resep Bakso Malang (Daging Ayam)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan bakso (dan adonan untuk tahu, pangsit dan siomay)
    2. 500 gram daging ayam
    3. 250 gram daging ikan tengiri
    4. 100 ml air es
    5. 4 butir putih telur – kocok lepas
    6. 100 gr tepung sagu
    7. secukupnya garam dan merica
    8. Bahan Kuah
    9. Bahan:
    10. 1 kg tulang ayam
    11. 5 liter air
    12. 5 siung bawang putih – memarkan dan rajan halus
    13. 1 buah pekak
    14. secukupnya Garam dan merica

    Langkah

    1. Haluskan daging ayam dan ikan tengiri dengan menggunakan food processor hingga halus benar. Beri tepung sagu, air es and putih telur. Terus process hingga betul – betul menjadi adonan yang halus dan bisa dibentuk. Taruh dalam wadah lalu bubuhi garam dan merica secukupnya. Ambil kurang lebih 11/2 sdm adonan dan bentuk bulat untuk menjadi bakso. Rebus hingga bakso mengapung, lalu angkat dan sisihkan.

    2. Sementara untuk membuat pangsitnya: Siapkan 10 lembar kulit pangsit. Ambil kurang lebih 1sdt adonan bakso – taruh dalam kulit pangsit lalu lipat. Lakukan hingga kulit pangsig habis. Goreng kulit pangsit hingga kuning kecoklatan, angkat dan sisihkan.

    3. Untuk membuat siomaynya: Ambil 10 lembar kulit pangsit. Beri bagian tengahnya dengan adonan lalu atur bagian pinggirnya agar membentuk seperti siomay (Kalau aku yach.. kulit pangsitnya aku taruh di salah satu cetakan muffin, isi tengahnya.. terus pinggirannya itu rapihkan :D) Kukus siomay hingga matang dan sisihkan.

    4. Untuk membuat tahunya: Siapkan tahu putih – potong segitiga Lalu beri bagian pinggirnya dengan bahan adonan bakso. Tahunya bisa digoreng atau bisa juga dikukus hingga matang.

    5. Membuat Kuah

    6. Rebus tulang ayam dengan air hingga berbusa. Saring agar menghasilkan kuah yang bening dan jernih. Sisihkan. Tumis bawang putih hingga harum, lalu tuangi air kaldu. Beri pekak, garam dan merica. Cicipi hingga rasanya pas.

    7. Cara menyusunnya: Taruh bakso, siomay, pangsit dan tahu dalam mangkok saji. Beri mi basah, siram dengan kuah. Taburi dengan bawang goreng dan daun bawang. Sajikan bersama dengan saus tomat, sambal botol dan kecap manis… Yummyyyyyyyyyyyyy Setelah kuahnya siap,, baru dech, cemplungin??

    8. Sumber: NCC dan 100 Resep masakan by Ny Liem, modifikasi oleh Nonik




    Demikianlah Resep Bakso Malang (Daging Ayam), Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bakso Malang (Daging Ayam) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakso Malang (Daging Ayam) Kiriman dari Nonik diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bakso Malang (Daging Ayam) Kiriman dari Nonik dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/11/resep-bakso-malang-daging-ayam-kiriman.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.