Resep Soes lembut isi fla keju Karya mahardikavera

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Soes lembut isi fla keju Karya mahardikavera
  • Resep Soes lembut isi fla keju oleh mahardikavera

    Inilah resep Soes lembut isi fla keju. Resep Soes lembut isi fla keju yang dibuat oleh mahardikavera bisa menjadi 4 porsi.



    resep Soes lembut isi fla keju


    Resep Soes lembut isi fla keju


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. bahan pastry:
    2. 200 ml air
    3. 100 gr margarin/unsalted butter
    4. 1 sdm gula pasir
    5. 1/4 sdt garam
    6. 125 gr terigu (protein tinggi/protein sedang)
    7. 3 butir telur utuh uk besar (kocok lepas)
    8. pipping bag dan spuit bintang
    9. bahan fla keju:
    10. 250 ml susu cair
    11. 25 gr gula pasir
    12. 1/8 sdt garam
    13. 50 gr keju chedar parut
    14. 50 gr white cooking chocolate, cincang
    15. 1 butir kuning telur kocok lepas
    16. 1 sdm margarin/butter
    17. 1/2 sdt vanila
    18. 30 gr maizana larutkan dg sedikit air

    Langkah

    1. Cara membuat adonan pastry: campur air, margarin/butter, garam dan gula pasir. Didihkan di atas api kecil. Matikan api dan masukkan tepung terigu yg sudah diayak. Aduk rata dg sendok kayu hingga tercampur dengan baik. Nyalakan kembali api kecil saja. Masak adonan sambil di aduk hingga kalis. Masukan kocokan telur sedikit demi sedikit sambil di mix dg kecepatan rendah. Jika dirasa adonan sudah cukup untuk di spuit hentikan penambahan telur. Masukan adonan ke dalam adonan segitiga dan bentuk. Panggang di atas loyang yg di oles tipis atau di atas kertas roti. Panggang hingga matang.

    2. Cara membuat fla keju : panaskan susu cair, gula pasir, garam sampai mendidih pinggirannya. Masukkan keju parut halus. Aduk hingga keju larut. Masukkan larutan tepung maizena. Aduk hingga larutan meletup. Masukkan white cooking chocolate cincang. Aduk hingga coklat larut. Matikan api. Masukan kuning telur yang sudah di kocok. Nyalakan api kecil. Aduk hingga meletup-letup matikan api. Masukkan margarin/butter dan vanila aduk hingga licin.

    3. Penyelesaian: ambil soes yang sudah dingin, isi dg fla keju. Lakukan hingga habis. Sajikan.




    Demikianlah Resep Soes lembut isi fla keju, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Soes lembut isi fla keju diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Soes lembut isi fla keju Karya mahardikavera diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Soes lembut isi fla keju Karya mahardikavera dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/11/resep-soes-lembut-isi-fla-keju-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.