Resep Ayam Suwir Sambal Tomat - Cooking with Sheila

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Suwir Sambal Tomat - Cooking with Sheila
  • Resep Ayam Suwir Sambal Tomat oleh Cooking with Sheila

    Dibawah ini adalah resep memasak Ayam Suwir Sambal Tomat. Resep Ayam Suwir Sambal Tomat yang ditulis Cooking with Sheila dapat disajikan .



    cara membuat Ayam Suwir Sambal Tomat


    Resep Ayam Suwir Sambal Tomat


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 ekor ayam lehor, cuci bersih
    2. 1 buah jeruk nipis
    3. secukupnya Garam dan merica
    4. 1-2 sdm gula Jawa
    5. 1 sdt kaldu ayam atau jamur bubuk
    6. 2 lbr daun jeruk
    7. Bahan sambal tomat:
    8. 2 buah tomat merah
    9. 10 buah cabai merah besar
    10. 5 buah cabai rawit merah
    11. 8 butir bawang merah
    12. 6 siung bawang putih
    13. 4 butir kemiri, sangrai
    14. 1 sdt terasi bakar

    Langkah

    1. – Rendam ayam dalam air jeruk nipis selama 5-10 menit dan cuci bersih. Bumbuhi dengan garam dan merica kemudian goreng hingga matang dan cokelat keemasan. Sisihkan kemudian suwir setelah agak dingin. – Rebus bahan sambal tomat kecuali terasi dengan sedikit air hingga lunak dan air habis. – Haluskan bersama terasi dan garam secukupnya. – Panaskan sedikit minyak dan tumis sambal tomat dan daun jeruk hingga matang. – Tambahkan gula Jawa dan masak hingga meleleh.

    2. – Masukkan suwiran ayam dan kaldu bubuk. – Masak hingga meresap dan koreksi rasa. – Matikan api dan sajikan bersama nasi putih hangat dan telur sudah sedap banget..Jangan lupa bawang goreng nya ?? Untuk 6-8 porsi




    Demikianlah tadi Resep Ayam Suwir Sambal Tomat, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Ayam Suwir Sambal Tomat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Suwir Sambal Tomat - Cooking with Sheila diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Ayam Suwir Sambal Tomat - Cooking with Sheila dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/12/resep-ayam-suwir-sambal-tomat-cooking.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.