Resep Ayam Tahu crispy siram saos pedes Karya Mutiara Dwi Aprilliani

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Tahu crispy siram saos pedes Karya Mutiara Dwi Aprilliani
  • Resep Ayam Tahu crispy siram saos pedes oleh Mutiara Dwi Aprilliani

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Ayam Tahu crispy siram saos pedes. Resep Ayam Tahu crispy siram saos pedes yang dishare oleh Mutiara Dwi Aprilliani bisa disajikan 5 porsi.



    resep masakan Ayam Tahu crispy siram saos pedes


    Resep Ayam Tahu crispy siram saos pedes


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 5 sayap ayam/bebas bagian apa saja (fillet) + tahu putih uk besar (4buah)
    2. secukupnya mentega
    3. 1 gelas belimbing tepung terigu
    4. 1 sdm munjung tepung maizena
    5. secukupnya garam
    6. secukupnya ketumbar bubuk
    7. secukupnya masako ayam
    8. bahan saos :
    9. 10 batang cabai merah
    10. bawang bombay
    11. garam
    12. gula pasir
    13. lada putih
    14. air
    15. daun bawang
    16. 1 sdm tepung maizena
    17. sesuai selera cabai rawit
    18. saos sambal (bebas)

    Langkah

    1. Celup ayam yang sudah di fillet ke dalan mentega yg sdh dicairkan, kemudian lumuri ayam dg tepung terigu+tepung maizena+ketumbar+garam, celup kembali ayam kedalam mentega, lumuri lahi dg tepung, lalu goreng sampai kecoklatan, angkat, tiriskan. Lakukan hal yg sama dg tahu yg sdb d potong2 sesuai selera.

    2. Masak saos: tumis bawang bombay dg mentega, masukan cabai merah giling, tumis sebentar, masukan saos secukupnya kemudian tambah kan air dan daun bawang yg sdh di iris2, biarkan sampai mendidih, kemudian setelah mendidih masukan 1 sdm tepung maizena yg sdh dilarutkan dg air, masak sebentar.matikan api.

    3. Letakkan ayam dan tahu crispy ke dalam wadah, siram dg saos yg sdh matang, Ayam Tahu crispy siap disajikan. Selamat mencoba ??




    Demikianlah Resep Ayam Tahu crispy siram saos pedes, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Ayam Tahu crispy siram saos pedes diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Tahu crispy siram saos pedes Karya Mutiara Dwi Aprilliani diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Tahu crispy siram saos pedes Karya Mutiara Dwi Aprilliani dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/12/resep-ayam-tahu-crispy-siram-saos-pedes.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.