Resep Cake Tape Singkong Panggang Dari Risdy Absari Indah Pratiwi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cake Tape Singkong Panggang Dari Risdy Absari Indah Pratiwi
  • Resep Cake Tape Singkong Panggang oleh Risdy Absari Indah Pratiwi

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Cake Tape Singkong Panggang. Resep Cake Tape Singkong Panggang yang dishare oleh Risdy Absari Indah Pratiwi dapat disajikan .



    resep Cake Tape Singkong Panggang


    Resep Cake Tape Singkong Panggang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 180 gr Tepung terigu protein sedang (saya pakai segitiga biru)
    2. 6 butir Telur
    3. 100 gr Gula pasir
    4. 150 gr Mentega leleh (Saya pakai Golden Churn Butter)
    5. 400 gr Tape singkong
    6. 1/2 sdt Vanilli bubuk

    Langkah

    1. [Tahap Pre-Baking] Hancurkan tape singkong dan buang sumbunya (Resep aslinya mencampurkan singkong dengan santan tapi karena jenis tape yang saya beli sudah lunak maka saya tidak menggunakan santan lagi).

    2. [Tahap Pre-Baking] Ayak tepung terigu. Usahakan setelah diayak jangan diaduk lagi. Tujuannya adalah agar butiran tetap halus dan tidak menggumpal ketika dimasukkan ke adonan.

    3. [Tahap Pre-Baking] Panaskan Oven. Teknik andalan saya adalah selalu meletakkan loyang berisi air di dasar oven agar panasnya stabil dan menghindari luar cake gosong sementara dalam cake masih basah. Sambil memanaskan oven, lelehkan mentega sekalian. Masukkan saja ke dalam oven.

    4. Mixer telur (tidak perlu memisahkan putih dan kuningnya) gula dan vanilli sampai berwarna putih pucat dan berjejak. Mixer dengan kecepatan tinggi.

    5. Turunkan kecepatan mixer menjadi paling rendah. Masukkan tape. Mixer sebentar sampai rata saja. Matikan mixer.

    6. Masukkan tepung terigu yang sudah diayak secara bertahap. Aduk balik perlahan dengan spatula. Jangan terlalu lama mengaduk agar cake tidak bantat.

    7. Masukkan mentega yang sudah dilelehkan. Aduk balik perlahan dengan spatula sampai rata. Jangan sampai over mixing agar cake tidak bantat. Segera masukkan ke dalam loyang. Hal ini bertujuan agar adonan cake tidak turun lagi. Panggang selama kurang lebih 45 menit. Tes tusuk dengan lidi. Apabila tidak ada lagi adonan yang tertinggal di lidi maka cake sudah matang.

    8. [TIPS] Agar dalam cake lebih kering saya mengeluarkan loyang berisi air tadi dan panggang cake sekitar 5 menit. Tes tusuk dengan lidi lagi untuk melihat apakah dalam cake sudah kering atau belum.

    9. [TIPS] Untuk cake saya lebih senang menambahkan toping ketika cake sudah matang dan dingin. Penambahan toping ketika cake akan dipanggang membuat potongan cake menjadi tidak rapih dan beremah.

    10. [TIPS] Karena ini cake tape maka lebih baik disimpan di kulkas agar tidak basi.




    Itulah Resep Cake Tape Singkong Panggang, Mudah-mudahan bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cake Tape Singkong Panggang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cake Tape Singkong Panggang Dari Risdy Absari Indah Pratiwi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cake Tape Singkong Panggang Dari Risdy Absari Indah Pratiwi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/12/resep-cake-tape-singkong-panggang-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.