Resep Empek-empek Sutra Ala Palembang By Nugrahayu Dewanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Empek-empek Sutra Ala Palembang By Nugrahayu Dewanti
  • Resep Empek-empek Sutra Ala Palembang oleh Nugrahayu Dewanti

    Berikut ini resep cara membuat Empek-empek Sutra Ala Palembang. Resep Empek-empek Sutra Ala Palembang yang dibuat oleh Nugrahayu Dewanti bisa menjadi 5 porsi.



    resep Empek-empek Sutra Ala Palembang


    Resep Empek-empek Sutra Ala Palembang


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 gelas tepung tapioka
    2. 1 gelas tepung terigu
    3. 100 gr udang, buang kepala dan kulitnya
    4. 2 butir telur
    5. 3 siung bawang putih
    6. 1 bungkus kaldu instant
    7. 250 ml air
    8. secukupnya garam
    9. Bumbu untuk kuah cuko:
    10. secukupnya cabe rawit, haluskan
    11. 5 siung bawang putih, cincang halus
    12. 2 sdm ebi, haluskan
    13. 50 gr asam jawa, ambil airnya
    14. 250 gr gula merah
    15. 1000 ml air
    16. secukupnya garam
    17. secukupnya mentimun, kupas lalu potong kecil-kecil

    Langkah

    1. Cara membuat Empek-empek Sutra Ala Palembang: - Cuci bersih udang yang sudah dibuang kepala dan kulitnya tadi, tiriskan. - Kemudian blender udang dengan bawang putih, tepung tapioka, tepung terigu, telur, kaldu instant dan air hingga halus. - Setelah itu masukan dalam plastik lalu ikat plastik dan rebus dalam air yang mendidih. Bila adonan sudah mengapung, angkat dan tiriskan. - Gunting ujung-ujung plastiknya, dan keluarkan isinya lalu potong-potong dan goreng. - Sajikan Empek-empek Sutra Ala Palembang dengan kuah cuko.

    2. Cara membuat kuah cuko: - Rebus air bersama air asam jawa dan gula merah. Tunggu hingga mendidih. - Jika sudah mendidih masukkan ebo kering yang sudah dihaluskan, cabe rawit, bawang putih dan garam. Aduk hingga semuanya tercampur rata dan mendidih. - Setelah mendidih angkat dan campurkan dengan potongan mentimun.




    Demikianlah tadi Resep Empek-empek Sutra Ala Palembang, Semoga anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Empek-empek Sutra Ala Palembang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Empek-empek Sutra Ala Palembang By Nugrahayu Dewanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Empek-empek Sutra Ala Palembang By Nugrahayu Dewanti dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/12/resep-empek-empek-sutra-ala-palembang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.