Resep Gadon Sohun Jagung Tahu - Teh Yanithea

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Gadon Sohun Jagung Tahu - Teh Yanithea
  • Resep Gadon Sohun Jagung Tahu oleh Teh Yanithea

    Berikut ini resep masakan Gadon Sohun Jagung Tahu. Resep Gadon Sohun Jagung Tahu yang dishare oleh Teh Yanithea bisa jadi 5 porsi.



    gambar untuk cara membuat Gadon Sohun Jagung Tahu


    Resep Gadon Sohun Jagung Tahu


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 keping sohun jagung (saya 2 keping)
    2. 2 kotak tahu sedang (saya 5 tahu yunyi kecil)
    3. 1 butir telur, kocok lepas (saya 2 telur)
    4. 1 sdm terigu (saya skip)
    5. 2 batang daun bawang, iris halus
    6. 2 siung bawang putih, cincang halus
    7. (saya pakai 1 sdt bawang putih bubuk)
    8. secukupnya garam, lada, kaldu bubuk
    9. 1 sachet santan kara kecil 65 ml (bahan tambahan saya)
    10. 3 sdm daging giling sapi (bahan tambahan saya)
    11. Bahan larutan pencelup 1 butir telur kocok lepas

    Langkah

    1. Rebus sohun sampai lunak, angkat, tiriskan, potong-potong

    2. Dalam wadah lain, hancurkan tahu sampai halus, tambah bawang putih, daun bawang iris, garam, lada bubuk, kaldu bubuk, daging cincang, santan kara kecil...aduk rata (resep asli ditambah terigu, tapi saya skip)

    3. Masukan mie jagung dan kocokan telur... Aduk rata, test rasa...(ambil adonan sedikit...masukan ke air mendidih, cicipi)

    4. Tuang adonan ke ke cetakan talam...tekan-tekan biar padat (bisa juga masuk ke loyang nanti dipotong-potong setelah dikukus atau lebih suedep lagi kalau dibungkus daun pisang dengan cara ditum)

    5. Kukus kurang lebih 15 menit (saya 20 menit)...angkat dinginkan

    6. Sajikan hangat dengan sambal cocol.....nikmad

    7. Tapi bisa juga Gadon Sohun Jagungnya digoreng... Celupkan ke telur... Goreng sampai coklat keemasan...

    8. Sajikan hangat dengan sambel... Yg suka pedes cucok juga pakai cabe rawit...?? Nah foto disebelah Gadon Sohun Jagung Tahu versi goreng.... Mangga...Silahkan... Dipilih suka yang mana... Saya suka dua-duanya...hehe




    Itulah tadi Resep Gadon Sohun Jagung Tahu, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Gadon Sohun Jagung Tahu diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Gadon Sohun Jagung Tahu - Teh Yanithea diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Gadon Sohun Jagung Tahu - Teh Yanithea dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/12/resep-gadon-sohun-jagung-tahu-teh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.