Resep Roti Sobek Ala Saya - Dian Qonitatun

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Sobek Ala Saya - Dian Qonitatun
  • Resep Roti Sobek Ala Saya oleh Dian Qonitatun

    Inilah resep masakan Roti Sobek Ala Saya. Resep Roti Sobek Ala Saya yang ditulis Dian Qonitatun dapat disajikan 5 porsi.



    resep Roti Sobek Ala Saya


    Resep Roti Sobek Ala Saya


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 260 gram tepung terigu protein tinggi (me: Cakra Kembar)
    2. 30 gram gula pasir
    3. 3 gram (1 sdt) fermipan
    4. 130 mL susu cair (me: Bear Brand)
    5. 1 butir telur
    6. 30 gram butter
    7. 1/2 sdt garam
    8. Bahan Isi:
    9. Secukupnya keju parut (me: Kraft QuickMelt)
    10. Secukupnya Mesis Ceres
    11. Secukupnya potongan pisang uli (sesuai selera)
    12. Bahan Olesan:
    13. 1 butir kuning telur
    14. 1 sdm susu cair
    15. Secukupnya margarin

    Langkah

    1. Campur rata: tepung terigu, fermipan, dan gula pasir. Lalu masukan campuran susu cair + telur yang sudah diaduk rata.
      Aduk adonan hingga kalis.

    2. Masukkan butter dan garam. Uleni adonan hingga kalis elastis.

    3. Setelah kalis, bagi adonan menjadi beberapa bagian. Gilas setiap bagian dan isi sesuai selera, bisa mesis saja, atau parutan keju, atau kombinasi keduanya. Karena ada stok pisang uli, sebagian saya isi sebagian dengan irisan pisang. Lalu gulung agar isian tidak keluar, dan tata dalam loyang yang sudah diolesi margarin. Saya pakai loyang tulban diameter 24cm. Diamkan adonan hingga mengembang, lamanya kira-kira 30-45 menit.

    4. Setelah mengembang, olesi permukaan dengan kocokan kuning telur + 1 sdm susu cair. Lalu panggang dengan suhu 150-180 derajat selama 25-30 menit. Kenali loyang masing-masing.

    5. Setelah roti matang, segera keluarkan dari oven dan olesi dengan margarin tipis-tipis.
      Roti pun siap disantap... ??????????

    6. Terima kasih buat penemu resep killer soft bread.. Satu adonan bisa buat macam-macam..
      Tekstur rotinya lembut, empuk, dan wangi..




    Demikianlah tadi Resep Roti Sobek Ala Saya, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Roti Sobek Ala Saya diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Sobek Ala Saya - Dian Qonitatun diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Sobek Ala Saya - Dian Qonitatun dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/12/resep-roti-sobek-ala-saya-dian-qonitatun.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.