Resep Tumis Terong Bola Campur Pindang Tongkol - pirzands

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tumis Terong Bola Campur Pindang Tongkol - pirzands
  • Resep Tumis Terong Bola Campur Pindang Tongkol oleh pirzands

    Berikut ini adalah resep cara membuat Tumis Terong Bola Campur Pindang Tongkol. Resep Tumis Terong Bola Campur Pindang Tongkol yang ditulis pirzands bisa disajikan 4 porsi.



    resep masakan Tumis Terong Bola Campur Pindang Tongkol


    Resep Tumis Terong Bola Campur Pindang Tongkol


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 grm(1/4kg) Terong Bulat
    2. 2 ekor Pindang Tongkol ukuran Sedang/Besar
    3. 2 gelas Air
    4. Bumbu Yang diiris:
    5. 5 siung Bawang Putih
    6. 8 siung Bawang Merah
    7. Sesuai Selera Cabe Rawit
    8. 1 buah Tomat
    9. Bumbu Pelengkap:
    10. 1 ruas jari Lengkuas Memarkan
    11. secukupnya Garam
    12. 2 sdm Gula
    13. 1 sachet Penyedap rasa ayam bila suka
    14. 2 sdm Kecap Manis

    Cara Membuat

    1. Siapkan Terong, Belah terong menjadi 4 bagian lalu cuci bersih. dan bersihkan pindang tongkolnya, hilangkan duri ikan dan kepalanya.

    2. Panaskan Minyak untuk menggoreng pindang tongkolnya, goreng hingga setengah matang, jangan terlalu kering. tiriskan dan potong-potong.

    3. Panaskan sedikit minyak untuk menumis bumbu, setelah agak panas, masuka bumbu yang di iris tadi beserta lengkuas yang dimemarkan, tumis bumbu hingga harum, lalu masukan terongnya.

    4. Tumis dan aduk ratakan terong beserta bumbunya, hingga terong sedikit layu, masukan air 2 gelas dahulu, lalu masukan bumbu pelengkap. tunggu hingga terong hambir matang layu, lalu masukan pindang tongkol yang sudah di goreng dan dipotong-potong tadi.

    5. setelah itu incipi rasa, jika kurang asin bisa di tambahin garam. tambahkan air lagi 1 gelas sisanya tadi. tunggu kira-kira 10 menit hingga bumbu benar-benar meresap kedalam terong dan ikan pindang tongkolnya.

    6. Setelah dirasa cukup meresap, matikan api dan Tumis Terong Bola Campur Pindang Tongkol siap di santap. Mudah Bukan. Terimakasih, semoga bermanfaat.




    Itulah tadi Resep Tumis Terong Bola Campur Pindang Tongkol, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Tumis Terong Bola Campur Pindang Tongkol diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tumis Terong Bola Campur Pindang Tongkol - pirzands diatas pada kategori resep berikut ini
             

    Anda sedang membaca Resep Tumis Terong Bola Campur Pindang Tongkol - pirzands dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2019/12/resep-tumis-terong-bola-campur-pindang.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.