Resep Hakau Kiriman dari Aditya Damayanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Hakau Kiriman dari Aditya Damayanti
  • Resep Hakau oleh Aditya Damayanti

    Berikut ini adalah cara memasak Hakau. Resep Hakau yang dishare oleh Aditya Damayanti bisa jadi .



    resep masakan Hakau


    Resep Hakau


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan Kulit:
    2. 100 gr tepung tang mien (tepung dimsum)
    3. 50 gr tepung sagu
    4. 200 cc air mendidih
    5. 1 sdt olive oil
    6. 1 sdt garam
    7. Bahan isian:
    8. 250 gr udang, kupas kulit lalu cincang halus
    9. 1/2 siung bawang bombay, cincang kasar
    10. 4 siung bawang putih, cincang halus
    11. 1/2 sdt merica bubuk
    12. 1 sdt saus tiram
    13. 1 sdt minyak wijen
    14. 1 sdm tepung sagu
    15. 1 batang daun bawang, rajang halus
    16. Sejimpit gula dan garam

    Langkah

    1. Campurkan tepung tang mien, tepung sagu dan garam jd satu. Tuang perlahan air mendidih. Aduk dengan menggunakan sumpit hingga tercampur rata. Tutup adonan dengan menggunakan wrap selama 10 menit.

    2. Setalah 10 menit, tambahkan olive oil lalu uleni adonan dengan tangan hingga kalis. Sisihkan. Tutup kembali adonan dengan kain.

    3. Isian hakau: campur semua bahan isian jd satu dalam mangkuk. Aduk hingga rata.

    4. Ambil adonan kulit. Gilas dengan rolling pin hingga adonan tipis lalu potong bulat dengan diameter 9 cm. Isi dengan isian hakau sebanyak 1 sdm.

    5. Tangkupkan kulit sambil dilipit lipit satu bagian sisinya.

    6. Kukus dengan api sedang selama 8 menit.

    7. Saya kurang tipis menggiling kulit jd warna hakau kurang transparan setelah dikukus ?? sebaiknya menggunakan gilingan mie untuk memipihkan kulit agar hasil maksimal.

    8. Hakau siap dinikmati selagi hangat ??

    9. NOTE: kalau ingin simpan di freezer, setelah hakau dibentuk simpan dalam wadah kedap udara trus masuk freezer. Jadi menyimpan dalam keadaan mentah. Kalau ingin dikonsumsi, keluarkan dari freezer angin anginkan sebentar (tidak sampai kulit lembek) langsung kukus. Selama proses membuat hakau, selalu tutup dengan kain bersih atau wrap kulit hakau agar tidak kering.

    10. RESEP SAUS COCOLAN: Kukus cabe rawit sm bawang putih blender lalu saring, campurkan dgn 2 sdm saus sambel belibis, 1 sdm saus tomat 1 sdm cuka masak, 1 sdm gula pasir, garam sesuai selera tambahkan air hangat sesuai keinginan seberapa encer atau kentalnya siap di sajikan




    Demikianlah tadi Resep Hakau, Mudah-mudahan anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Hakau diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Hakau Kiriman dari Aditya Damayanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Hakau Kiriman dari Aditya Damayanti dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/02/resep-hakau-kiriman-dari-aditya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.