Resep Kroket Daging Buat Baby Oleh Arry Marchilda

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kroket Daging Buat Baby Oleh Arry Marchilda
  • Resep Kroket Daging Buat Baby oleh Arry Marchilda

    Dibawah ini adalah cara membuat Kroket Daging Buat Baby. Resep Kroket Daging Buat Baby yang dishare oleh Arry Marchilda bisa menjadi .



    gambar untuk cara membuat Kroket Daging Buat Baby


    Resep Kroket Daging Buat Baby


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 kentang uk sedang, kupas, kukus, haluskan dengan garpu
    2. 1 kuning telur
    3. secukupnya mentega/margarin
    4. baby buncis rajang tipis
    5. wortel potong kotak kecil
    6. secukupnya daging cincang
    7. 2 siung bawang putih
    8. 2 siung bawang merah
    9. 1/2 bawang bombay
    10. garam, lada, kaldu sapi non msg
    11. 1,5 sdm tepung GFF (Gluten Free Flour)

    Langkah

    1. Kulit : Kentang yang sdh dihaluskan dengan garpu diberi mentega/margarin secukupnya, garam dikit, dan 1 kuning telur, sisihkan

    2. Isi : Tumis bawang2an sampai harum, masukkan daging cincang, masak sampai berubah warna, masukkan sayuran, beri air 2 gelas, masak sampai sayuran empuk dan air agak menyusut, bumbui dengan garam, pala, merica, kaldu sapi non msg, test rasa, setelah ok, masukkan 1,5 sdm tepung GFF (Gluten Free Flour), masukkan perlahan, sedikit2 ditabur dan diaduk supaya tdk menggumpal tepungnya...aduk sampai adonan isi mengental, matikan api.

    3. Ambil adonan isi, templokin (apa sih bhs Indo nya?) kentang sampai menutup isi, bentuk lonjong seperti kroket pada umumnya, gulirkan ke putih telur lalu tepung roti, dinginkan dulu di kulkas spy set, trus goreng deh. Catatan : GFF buatnya dari perbandingan tep beras : tep tapioka : tep maizena sebanyak 7:2:1 Bisa juga 6:3:1 (saya pakai yg 7:2:1 tadi)




    Itulah Resep Kroket Daging Buat Baby, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kroket Daging Buat Baby diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kroket Daging Buat Baby Oleh Arry Marchilda diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kroket Daging Buat Baby Oleh Arry Marchilda dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/05/resep-kroket-daging-buat-baby-oleh-arry.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.