Resep Perkedel Singkong Enak - Bunda Irmawati

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Perkedel Singkong Enak - Bunda Irmawati
  • Resep Perkedel Singkong Enak oleh Bunda Irmawati

    Berikut ini adalah resep cara membuat Perkedel Singkong Enak. Resep Perkedel Singkong Enak yang dishare oleh Bunda Irmawati cukup untuk .



    bahan dan cara membuat Perkedel Singkong Enak


    Resep Perkedel Singkong Enak


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 singkong besar
    2. 1 batang seledri (daunnya)
    3. 1 sdm merica bubuk
    4. Secukupnya penyedap rasa/kaldu bubuk
    5. 1 butir telur
    6. Bumbu Halus:
    7. 2 siung bawang putih
    8. 1 ruas kunyit
    9. Secukupnya garam

    Cara Membuat

    1. Buat bumbunya terlebih dahulu. Haluskan bawang putih,kunyit,garam. Sisihkan. Lalu iris-iris halus daun seledri,sisihkan. Pecahkan telur dan pisahkan antara kuning dan putihnya,sisihkan.

    2. Kupas singkong dan potong-potong,lalu cuci bersih. Rebus singkong hingga matang dan empuk.

    3. Angkat singkong dan tiriskan. Lalu singkong dihaluskan selagi panas. Kalau saya menggunakan cobek dan ulekan.

    4. Singkong yang sudah dihaluskan letakkan di wadah/baskom. Tambahkan bumbu halus,kaldu bubuk,merica bubuk,dan daun seledri. Uleni hingga semua bumbu merata. Tambahkan kuning telur dan uleni hingga rata. NB: sebaiknya tangan diolesi dengan minyak goreng terlebih dahulu sebelum menguleni supaya tidak lengket.

    5. Olesi tangan dengan sedikit minyak goreng. Ambil adonan secukupnya lalu dibulat-bulatkan,dipipihkan,dan dirapikan hingga terbentuk bulat pipih yang sempurna. Lakukan hingga adonan habis. NB: olesi tangan dengan sedikit minyak goreng berkali-kali bila merasa lengket.

    6. Kukus adonan singkong kurleb 15 menit. Dinginkan. Perkedel singkong ini bisa dimasukkan ke kulkas jika belum akan digoreng.

    7. Siapkan minyak goreng panas. Celupkan perkedel singkong tadi ke putih telur hingga merata. Goreng hingga kuning keemasan/matang. Angkat dan tiriskan. Perkedel singkong siap disajikan.




    Demikianlah tadi Resep Perkedel Singkong Enak, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Perkedel Singkong Enak diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Perkedel Singkong Enak - Bunda Irmawati diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Perkedel Singkong Enak - Bunda Irmawati dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/05/resep-perkedel-singkong-enak-bunda.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.