Resep Chiffon Pandan (irit bahan) Karya Gisry Septianty

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Chiffon Pandan (irit bahan) Karya Gisry Septianty
  • Resep Chiffon Pandan (irit bahan) oleh Gisry Septianty

    Berikut ini adalah resep cara membuat Chiffon Pandan (irit bahan). Resep Chiffon Pandan (irit bahan) yang dishare oleh Gisry Septianty cukup untuk .



    gambar untuk resep makanan Chiffon Pandan (irit bahan)


    Resep Chiffon Pandan (irit bahan)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 3 butir Kuning Telur
    2. 3 butir Putih Telur
    3. 1/4 sdt garam
    4. 60 gram Gula Pasir
    5. 55 ml Susu Cair / Santan Kental + 1sdt Pasta Pandan
    6. 30 ml Minyak
    7. 65 gram Terigu (ayak)
    8. secukupnya Vanily (saya skip)

    Langkah

    1. Campur susu cair / santan, minyak, pasta pandan dan vanily, aduk rata. (note : 55ml susu cair / santan menghasilkan cake yang membal dan moist. yang suka agak kering pakai 35-45 ml susu cair / santan)

    2. Mixer / Kocok putih telur + garam hingga berbusah, tambahkan gula pasir bertahap. kocok hingga mengembang dan kental (soft peak).

    3. Masukkan kuning telur satu persatu. (tidak perlu lama mixernya)

    4. Masukkan campuran susu dan minyak. Mixer sebentar dan stop. Lalu masukkan tepung, mixer dengan kecepatan rendah, sebentar saja. Jika masih ada tepung yang belum rata, nanti diratakan menggunakan spatula. (note : terlalu lama menggaduk menggunakan mixer, akan membuat cake bantet, gluten akan terbentuk yang membuat cake bantet)

    5. Tuang keloyang tanpa diolesi apa". (mba khey loyangnya ukuran 18). Panggang chiffon dengan suhu 180' c selama 35 menit api sedang.

    6. NOTE : jika ingin membuat motif, ambil beberapa sendok, beri pasta, coklat bubuk atau pewarna. aduk. Tuang adonan keloyang begantian warna sesuai selera.

    7. Setelah chiffon matang wajib ditangkupkan sampai dingin. jika tidak punya penyangga gunakan gelas atau botol kecap ditengah tulbannya.




    Itulah Resep Chiffon Pandan (irit bahan), Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Chiffon Pandan (irit bahan) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Chiffon Pandan (irit bahan) Karya Gisry Septianty diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Chiffon Pandan (irit bahan) Karya Gisry Septianty dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/06/resep-chiffon-pandan-irit-bahan-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.