Resep Risoles kekinian Dari Nadia Firda Aulia

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Risoles kekinian Dari Nadia Firda Aulia
  • Resep Risoles kekinian oleh Nadia Firda Aulia

    Berikut ini adalah resep cara membuat Risoles kekinian. Resep Risoles kekinian yang dishare oleh Nadia Firda Aulia bisa menjadi 12 pcs.



    resep Risoles kekinian


    Resep Risoles kekinian


    Porsi: 12 pcs

    Bahan-bahan

    1. 8 sdm tepung terigu
    2. 2 sdm tepung tapioka
    3. 1 sdt garam (ga munjung)
    4. 1 btr telur (untuk dicampur ke adonan)
    5. 1 btr telur + sedikit air dan royco (untuk jadi lem tepung roti)
    6. secukupnya Tepung panir
    7. 2 sdm minyak sayur
    8. secukupnya Air
    9. Isian: slice beef/sosis, telur rebus, keju

    Langkah

    1. Campur semua bahan - bahan kulit, kecuali telur utk lem dan tepung panir. Buat tekstur adonan menjadi tidak terlalu kental ataupun cair. PENTING: tuang air secara perlahan utk mendapatkan tekstur adonan yg diinginkan.

    2. Setelah adonan teraduk sempurna, masak adonan di teflon dgn api kecil. Usahakan utk menggunakan teflon yg ukurannya lebih besar dr di foto agar hasil risoles tidak terlalu kecil.

    3. Sambil membuat kulit risoles, siapkan telur rebus dan sosis (ataupun isian lainnya). Bungkus sosis, telur dan keju dalam kulit risoles. Balurkan ke telur yg telah dicampur air (ini utk alasan ekonomis hehe) lalu ke tepung panir/tepung roti.

    4. Sedikit tips: letakan risoles dgn lipatan berada di bawah, kalai ada waktu bisa disimpan dulu di kulkas kurleb 10-15menit agar risoles sedikit membeku dan bentuk nya tidak berubah2 atau lipatannya terbuka ketika digoreng.

    5. Goreng risoles dgn teknik deep fried hingga coklat keemasan. Tiriskan minyak dan sajikan selagi hangat bersama saos sambal dan mayonaise. Selamat mencoba ! :)




    Itulah Resep Risoles kekinian, Semoga saja bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Risoles kekinian diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Risoles kekinian Dari Nadia Firda Aulia diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Risoles kekinian Dari Nadia Firda Aulia dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/06/resep-risoles-kekinian-dari-nadia-firda.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.