Resep Kue Bantal Keju / Loaf Cake Keju / Pillow Cheese Cake By Meree519

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kue Bantal Keju / Loaf Cake Keju / Pillow Cheese Cake By Meree519
  • Resep Kue Bantal Keju / Loaf Cake Keju / Pillow Cheese Cake oleh Meree519

    Inilah cara memasak Kue Bantal Keju / Loaf Cake Keju / Pillow Cheese Cake. Resep Kue Bantal Keju / Loaf Cake Keju / Pillow Cheese Cake yang ditulis Meree519 bisa menjadi .



    gambar untuk resep Kue Bantal Keju / Loaf Cake Keju / Pillow Cheese Cake


    Resep Kue Bantal Keju / Loaf Cake Keju / Pillow Cheese Cake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 7 kuning telur
    2. 7 putih telur
    3. 45 gr minyak (boleh minyak sayur/minyak goreng)
    4. 60 gr butter/margarin
    5. 150 gr tepung protein rendah
    6. 120 gr gula halus
    7. 1/2 sdt air perasan jeruk nipis/lemon
    8. 1/2 sdt baking powder
    9. 1 sdt vanila ekstrak
    10. 80 gr keju parut (untuk dicampur ke adonan)
    11. 2 o gr keju parut (untuk taburan)

    Cara Membuat

    1. Panaskan minyak dan butter dengan api kecil hingga butter meleleh sempurna. Jangan terlalu lama dipanaskan.

    2. Masukkan tepung ke minyak+butter cair, aduk rata.

    3. Tambahkan vanila ekstrak, baking powder dan kuning telur. Setelah diaduk, adona akan menjadi berat dan agak menggumpal.

    4. Di wadah lain, kocok putih telur dengan mixer hingga setengah mengembang, tambahkan perasaan jeruk lemon/nipis dan gula. Mixer sampai putih telur mencapai soft peak.

    5. Ambil sedikit adonan meringue (putih telur), campur ke dalam adonan kuning telur dan mixer agak lama. Bila adonan kuning telur masih menggumpal, tambah lagi sedikit meringue dan mixer kembali.

    6. Secara bertahap, tambahkan sisa meringue dan keju parut ke dalam adonan tahap 5 yang sudah halus, aduk dengan spatula (lipat balik).

    7. Tuang adonan ke dalam loyang (hingga 3/4 tinggi loyang), beri taburan keju parut di atasnya. Panggang dalam oven 220° c selama 10 menit, keluarkan dari oven dan iris bagian atasnya dengan pisau. Turunkan suhu oven menjadi 150°c, panggang lagi selama 45 menit/hingga matang.




    Itulah Resep Kue Bantal Keju / Loaf Cake Keju / Pillow Cheese Cake, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kue Bantal Keju / Loaf Cake Keju / Pillow Cheese Cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kue Bantal Keju / Loaf Cake Keju / Pillow Cheese Cake By Meree519 diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kue Bantal Keju / Loaf Cake Keju / Pillow Cheese Cake By Meree519 dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/08/resep-kue-bantal-keju-loaf-cake-keju.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.