Resep Roti Canai Kiriman dari Vici Lucianti (MbuCie)

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti Canai Kiriman dari Vici Lucianti (MbuCie)
  • Resep Roti Canai oleh Vici Lucianti (MbuCie)

    Berikut ini adalah cara memasak Roti Canai. Resep Roti Canai yang dishare oleh Vici Lucianti (MbuCie) bisa disajikan 12 porsi.



    gambar untuk resep Roti Canai


    Resep Roti Canai


    Porsi: 12 porsi

    Bahan-bahan

    1. 750 gram Tepung terigu, bisa dikurangi atau ditambah pokoknya sampai mendapatkan adonan yang kalis dan tidak lengket
    2. 2 butir Telur ayam
    3. 350 ml Air matang hangat
    4. 100 ml Minyak goreng
    5. 3 sdm Margarin
    6. 1 sdt Garam
    7. 1 sdt Gula pasir

    Langkah

    1. Telur dikocok lepas menggunakan garpu, tuangkan air matang dan minyak goreng, aduk pelan-pelan hingga tercampur rata.

    2. Siapkan campuran terigu, garam, dan gula dalam wadah. Masukkan cairan telur kedalam terigu sedikit demi sedikit sambil diuleni. Masukkan margarin, uleno kembali. Banting-banting adonan ± 5-10 menit hingga kalis (tidak lengket dan menempel lagi pada wadah)

    3. Bagi adonan masing-masing ±75gr. (Sekitar 12 buah) Bulatkan. Rendam bulatan adonan dengan minyak goreng, tutup wadahnya dengan serbet bersih, diamkan selama 1 jam.

    4. Siapkan meja atau alas datar yang cukup luas. Balurkan minyak goreng pada permukaan alas meja. Pipihkan dan bentangkan bulatan adonan yang sudah direndam minyak goreng tadi dengan telapak tangan, tarik-tarik sampai tipis menyerupai kulit dan berdiameter ±30cm

    5. Balurkan kembali permukaan kulit adonan dengan sedikit minyak goreng perendam, lalu kerut adonan hingga memanjang, kemudian gulung menyerupai huruf S, dan tumpuk gulungan menjadi konde.

    6. Siapkan teflon atau pan datar, tekan-tekan adonan di atas pan dengan sudip kayu sampai pipih, panggang hingga seratnya tampak jelas dan berwarna keemasan.

    7. Roti siap dihidangkan dengan topping keju atau topping manis sesuai selera (gula, SKM, selai, meses, dsb) atau disajikan dengan kari atau gulai.

    8. Sebagian adonan saya pan setengah matang, kemudian disimpan di freezer dalam wadah. Bila hendak dimakan tinggal dimatangkan di atas pan/ teflon.




    Demikianlah Resep Roti Canai, Semoga berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roti Canai diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti Canai Kiriman dari Vici Lucianti (MbuCie) diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti Canai Kiriman dari Vici Lucianti (MbuCie) dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2015/09/resep-roti-canai-kiriman-dari-vici.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.