Resep Kecimpring / opak singkong

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Kecimpring / opak singkong
  • Resep Kecimpring / opak singkong oleh nia bayens

    Dibawah ini adalah resep Kecimpring / opak singkong. Resep Kecimpring / opak singkong yang dibuat oleh nia bayens dapat disajikan .



    bahan dan cara membuat Kecimpring / opak singkong


    Resep Kecimpring / opak singkong


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg singkong,kupas,cuci,parut
    2. secukupnya garam
    3. 5 btng bawang daun,iris
    4. ? haluskan ?
    5. 3 siung bawang putih
    6. 1 sdm ketumbar

    Cara Membuat

    1. Peras singkong yg sudah diparut. Pisahkan perasannya,setelah mengendap,buang airnya,lalu endapannya (aci),campurkan kembali ke parutan singkong. Tambahkan garam & bumbu halus,irisan bawang daun,aduk rata,cicipi rasa asinnya. Note : kalo mau pedas tambahkan cabe rawit/keriting yg diulek kasar.
    2. Siapkan selembar daun pisang (boleh ganti plastik yg agak tebal),ambil -/+ 1 sdm adonan singkong,tipiskan dengan jari tangan/garpu. Atau boleh jg dengan cara ; ambil adonan alasi daun pisang/plastik,bentuk bulat,tutupi plastik,gencet dengan talenan. Yg penting bentuknya bulat tipis yaa...
    3. Setelah semua adonan selesai dibentuk,tata di panci kukusan,sisakan sedikit ruang di tengah kukusan,agar uap air bisa naik.
    4. Kukus sampai matang,cirinya perubahan warna opak dari putih jd transparan. Angkat,lalu tata di tampah,jemur.
    5. Setelah setengah kering,lepaskan opak dari daun/plastiknya,kelupas secara perlahan. Lanjutkan menjemur sampai kering. Tergantung panas matahari,bisa 1 - 3 hari.
    6. Kecimpring yg sudah kering siap digoreng. Goreng sebentar dlm minyak yg banyak & panas.
    7. Cocok buat temen ngeteh atau ngopi?



    Demikianlah Resep Kecimpring / opak singkong, Semoga saja dapat bermanfaat bagi anda.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Kecimpring / opak singkong diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Kecimpring / opak singkong diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Kecimpring / opak singkong dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/03/resep-kecimpring-opak-singkong.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.