Resep Puding semangka merah Karya ??Sola Bunda Nayla??

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding semangka merah Karya ??Sola Bunda Nayla??
  • Resep Puding semangka merah oleh ??Sola Bunda Nayla??

    Inilah cara membuat Puding semangka merah. Resep Puding semangka merah yang dibuat oleh ??Sola Bunda Nayla?? bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Puding semangka merah


    Resep Puding semangka merah


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 bks agar2 swallow globe plain (resep asli salah satunya pakai nutrijel yg plain)
    2. 250 gram gula pasir
    3. 800 ml santan
    4. 1 sachet skm putih
    5. 4 biji putih telur
    6. 2 biji kuning telur
    7. secukupnya pasta strawberry dan pandan
    8. secukupnya selasih
    9. sejumput garam

    Langkah

    1. Masukkan agar2, gula pasir, garam, serta kuning telur (resep asli tidak dipakai) ke dalam panci, rebus sebentar sambil diaduk agar santan tidak pecah, masukkan satu sachet skm putih, setelah mendidih angkat dan sisihkan.

    2. Kocok putih telur sampai benar2 kaku menggunakan mikser dengan kecepatan paling tinggi, setelah sedikit berbusa masukkan gula pasir supaya memperkokoh putelnya, setelah benar2 kaku barulah masukkan puding yang sudah dimasak tadi sedikit demi sedikit, aduk sampai rata.

    3. Setelah itu masukkan sebagian puding kedalam mangkok (yang diameternya lebih besar) dan letakkan mangkok yang lebih kecil diatasnya, serta masukkan es batu kedalam mangkok kecil tadi untuk mempercepat bekunya puding.

    4. Sisa dari puding tadi masukkan pasta strawberry secukupnya, dan masukkan biji selasih (yang sudah direndam sebelumnya dengan air panas).

    5. Angkat mangkok kecil tadi dan terciptalah sebuah cekungan yang dapat memasukkan puding merah kedalamnya.

    6. Simpan dalam kulkas, setelah satu jam balikkan puding diatas piring berukuran besar yang datar, dan beri pasta pandan menggunakan kuas, setelah warnanya benar2 rata masukkan kembali kedalam mangkok dan letakkan didalam kulkas.

    7. Setelah pasta pandan benar2 meresap kedalam puding (kira2 setelah tiga jam didalam kulkas) barulah bisa disajikan.

    8. Taraaaaa....?? ini penampakan puding yang sudah dipotong, siap disantap ??????

    9. Ini waktu bikin semangka kuning dan merah, tapi dipotong kecil2 buat dibagikan sama saudara2????




    Itulah Resep Puding semangka merah, Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Puding semangka merah diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding semangka merah Karya ??Sola Bunda Nayla?? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding semangka merah Karya ??Sola Bunda Nayla?? dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/03/resep-puding-semangka-merah-karya-sola.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.