Resep Gudeg Jogja Praktis By Maurilla Sophianti Imron

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Gudeg Jogja Praktis By Maurilla Sophianti Imron
  • Resep Gudeg Jogja Praktis oleh Maurilla Sophianti Imron

    Berikut ini cara memasak Gudeg Jogja Praktis. Resep Gudeg Jogja Praktis yang dishare oleh Maurilla Sophianti Imron bisa jadi 5-7 porsi.



    resep Gudeg Jogja Praktis


    Resep Gudeg Jogja Praktis


    Porsi: 5-7 porsi

    Bahan-bahan

    1. 10 siung bawang merah
    2. 5 siung bawang putih
    3. 3 butir kemiri
    4. 3 sdm ketumbar
    5. 135 gram gula merah / 3 biji bulat besar
    6. 1/2 sdm garam
    7. 1 kg nangka muda
    8. 2 lembar daun salam
    9. 2 cm lengkuas
    10. 1000 ml santan encer
    11. 400 gr daging sapi
    12. 1 ruas sere

    Cara Membuat

    1. Rebus daging sapi hingga setengah empuk, simpan kaldunya

    2. Rebus telur

    3. Untuk Bumbu halus: Tumbuk/blender bawang merah dan putih, jahe, lengkuas, ketumbar, kaldu sapi sedikit, kemiri (tanpa kemiri tidak apa-apa)

    4. Kuah gudeg: Masukkan nangka muda, sere yang dihancurkan, lengkuas, daun salam, gula merah yang dicincang dan bumbu halus tadi, tambahkan garam. Tambahkan sisa air rebusan, jika kurang tambah air hingga semua bumbu sedikit melayang-layang di air. Rebus hingga 15-20 menit. Gudeg akan berubah menjadi kecoklatan dan air akan berkurang.

    5. Letakkan telur, dan tambah santan + air sedikit agar tidak terlalu kering, rebus lagi dan tutup panci hingga 15-20 menit




    Demikianlah Resep Gudeg Jogja Praktis, Harapan kami anda menyukainya.Untuk menemukan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Gudeg Jogja Praktis diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Gudeg Jogja Praktis By Maurilla Sophianti Imron diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Gudeg Jogja Praktis By Maurilla Sophianti Imron dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-gudeg-jogja-praktis-by-maurilla.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.