Resep Martabak Manis Ala Bunda Zildan - Cery Icha Andini

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak Manis Ala Bunda Zildan - Cery Icha Andini
  • Resep Martabak Manis Ala Bunda Zildan oleh Cery Icha Andini

    Berikut ini adalah resep memasak Martabak Manis Ala Bunda Zildan. Resep Martabak Manis Ala Bunda Zildan yang dibuat oleh Cery Icha Andini bisa jadi .



    gambar untuk resep Martabak Manis Ala Bunda Zildan


    Resep Martabak Manis Ala Bunda Zildan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gram tepung terigu
    2. 2 butir telur - di foto ada 4 telur tapi aku pakai cuma 2
    3. 3 sdt Ragi instan
    4. 1 sdt Garam
    5. 200 gram Gula pasir
    6. 3/4 sdm Mentega dicairkan
    7. Mentega utk olesan
    8. Kacang / Coklat / Keju / Susu untuk topping
    9. 900 ml Air

    Langkah

    1. Tuang tepung terigu pada wadah. Masukkan juga 2 butir telur (kuning&putih) kedalamnya. Tambahkan garam secukupnya utk penambah rasa gurih. Lalu beri gula 2/3 sdm utk menambah rasa manis. Kemudian masukkan lagi ragi instan 3/4 sdt. Setelah itu tuang mentega yg sudah dicairkan.

    2. Aduk adonan perlahan, lalu tambahkan air perlahan sambil di aduk rata. Perhatikan adonan, jangan terlalu kental & jangan terlalu encer.

    3. Setelah itu, tutup adonan dan diamkan selama 30menit - 45menit, sampai adonan mengembang.

    4. Panaskan teflon, tanpa mentega. Tuang adonan 1 cangkir kecil sambil diratakan agar matang merata. Taburi gula di atas nya, lalu tutup. Gunakan api kecil.

    5. Setelah pinggiran kering dan bagian bawah berubah warna, angkat martabak. Olesi dengan mentega. Potong tengah, lalu beri topping sesuai selera.
      Bagian luar juga di oles mentega agar lebih gurih & menggoda.




    Demikianlah Resep Martabak Manis Ala Bunda Zildan, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Martabak Manis Ala Bunda Zildan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak Manis Ala Bunda Zildan - Cery Icha Andini diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Martabak Manis Ala Bunda Zildan - Cery Icha Andini dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-martabak-manis-ala-bunda-zildan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.