Resep Martabak mini buatan mama affan Oleh Affann Afrilo

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Martabak mini buatan mama affan Oleh Affann Afrilo
  • Resep Martabak mini buatan mama affan oleh Affann Afrilo

    Berikut ini adalah cara memasak Martabak mini buatan mama affan. Resep Martabak mini buatan mama affan yang ditulis Affann Afrilo bisa jadi .



    bahan dan cara membuat Martabak mini buatan mama affan


    Resep Martabak mini buatan mama affan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 pak kulit pangsit/3 sendok mkn tepung terigu(kalau bt kulit sendiri)
    2. 1 ons daging dicincang
    3. 1 btng daun pre dipotong2
    4. 2 telur dikocok lepas
    5. Bumbu jadi gule(sy pke cap bamboo 1bungkus)
    6. Santan instan/parut
    7. Garam sckupnya/penyedap
    8. 1 sendok mkn Minyak goreng(bt adonan kulit)
    9. Minyak goreng secukupnya untuk goreng martabak
    10. Timun untuk acar

    Langkah

    1. Daging yg sdh direbus dan sdh dicincang campur dgn santan,(3gelas air bt rebus daging sisakan sampe 1/2) sama bumbu gule.aduk sampe habis kuahnya/mengental.angkat sisi kan.

    2. Untuk isi:kocok lepas 2telur dicampur daun pre yg sdh dipotong tadi, stlh itu daging yg sdh tercampur bumbu tuangkan ke telur.tambahkan garam/bumbu penyedap secukupnya.

    3. Untuk kulit yg bikin sendiri:1.siapkan 3sendok mkn tepung terigu,air 1 sendok mkn,minyak sayur 1 sendok,aduk sampai kalis.kalau sdh bentuk bulat biarkan dulu agak mengembang.kalau sdh mengebang baru buat bentuk pipih.(sy pke blkang piring.)

    4. Semua bahan siap lalu isi kan kulit martabak/kulit pangsit dgn adonan daging tadi.isi secukupnya.teflon panaskan lalu kecilkan apinya siap digoreng

    5. Untuk toping siapkan acar ketimun.martabak telur mini yg sudah matang siap sajikan




    Demikianlah tadi Resep Martabak mini buatan mama affan, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Martabak mini buatan mama affan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Martabak mini buatan mama affan Oleh Affann Afrilo diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Martabak mini buatan mama affan Oleh Affann Afrilo dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/04/resep-martabak-mini-buatan-mama-affan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.