Resep Sirup Sari Jahe - Arvina Harahap

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Sirup Sari Jahe - Arvina Harahap
  • Resep Sirup Sari Jahe oleh Arvina Harahap

    Berikut ini adalah resep masakan Sirup Sari Jahe. Resep Sirup Sari Jahe yang dishare oleh Arvina Harahap dapat disajikan 200 ml.



    resep makanan Sirup Sari Jahe


    Resep Sirup Sari Jahe


    Porsi: 200 ml

    Bahan-bahan

    1. 150 gr Jahe segar tanpa kulit
    2. 500 ml Air bersih(bisa dikurangi)
    3. 150 gr Gula pasir
    4. Sejumput Garam (sebagai pemantap manis & pengawet alami)

    Langkah

    1. Jahe yg sudah dikupas dan dicuci bersih diblender bersama 400 ml air.Kemudian tuang ke dalam panci sambil disaring.Lalu peras hingga air habis.

    2. Sari jahe + sisa air(100 ml) + gula pasir + garam direbus sambil ditutup di atas api sedang sampai mendidih.

    3. Ketika sudah mendidih, tutup dibuka dan lanjut terus direbus sampai cukup pekat warnanya(kepekatan sesuai selera).Matikan api dan dinginkan.

    4. Ketika sudah benar-benar dingin, saring kembali agar kotoran dari gula bisa terbuang, lalu masukkan ke dalam botol atau toples dan disimpan dalam kulkas. Bisa digunakan utk campuran minuman lainnya sesuai dgn kebutuhan.

    5. Buat campuran teh hitam hangat menemani si bolu tape klasik..it's okay..no problem..????




    Demikianlah tadi Resep Sirup Sari Jahe, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Sirup Sari Jahe diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Sirup Sari Jahe - Arvina Harahap diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Sirup Sari Jahe - Arvina Harahap dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/05/resep-sirup-sari-jahe-arvina-harahap.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.