Resep Wedang Ronde Khas Yogyakarta Kiriman dari Wardat El Ouyun

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Wedang Ronde Khas Yogyakarta Kiriman dari Wardat El Ouyun
  • Resep Wedang Ronde Khas Yogyakarta oleh Wardat El Ouyun

    Dibawah ini adalah cara memasak Wedang Ronde Khas Yogyakarta. Resep Wedang Ronde Khas Yogyakarta yang dibuat oleh Wardat El Ouyun bisa menjadi .



    resep Wedang Ronde Khas Yogyakarta


    Resep Wedang Ronde Khas Yogyakarta


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Bahan Untuk Ronde :
    2. 135 ml air matang hangat
    3. 150 gr tepung ketan
    4. 1/4 sendok teh garam
    5. sesuai selera Pewarna makanan (Jika diperlukan)
    6. Bahan Untuk Isi Ronde :
    7. 100 gr kacang tanah (sudah dikupas), goreng sangrai
    8. 25 gr gula pasir
    9. 1/8 sdt garam
    10. Bahan Sirup Jahe :
    11. 2.000 ml air
    12. 400 gr gula pasir
    13. 400 gr jahe, dibakar, lalu digeprak
    14. 1 sdt garam
    15. 4 lbr daun pandan
    16. 6 btg serai, geprek
    17. Bahan Pelengkap :
    18. 200 gr kolang-kaling rebus, diiris kecil-kecil
    19. 25 gr sagu mutiara merah (optional)
    20. secukupnya Kacang tanah sangrai
    21. 3 buah roti tawar hilangkan kulitnya, potong kotak-kotak

    Langkah

    1. CARBUT isi Wedang Ronde : blender atau ulek kasar separuh dari kacang tanah saat masih hangat, gula pasir, dan garam sampai berbentuk menjadi butiran kecil-kecil tidak terlalu halus. Tambahnkan sedikit air agar mudah dibentuk. Bentuk secukupnya lalu sisihkan. Untuk sisa kacang bisa dijadikan isian sirup jahenya.

    2. Campurkan tepung ketan dan garam. Aduk-aduk hingga rata. Tuangkan air hangat sedikit demi sedikit dan diuleni sampai adonan kalis. Bagi adonan menjadi beberapa bagian sesuka hati, lalu beri pewarna jika suka. Bulatkan dan isi dengan isian ronde tadi. Jangan lupa alas piring untuk ronde ditaburi tepung agar tidak lengket.

    3. Masak air hingga mendidih. Masukkan bola Ronde yang sudah dibuat. Rebus hingga bola ronde mengapung. Selanjutnya angkat dan tiriskan.

    4. Cara membuat sirup jahe : campurkan air, gula pasir, jahe,daun pandan, dan serai rebus bahan tersebut dengan api kecil sampai mendidih dan harum.

    5. Cara penyajian: masukan bahan isian ronde dan pelengkapnya kedalam mangkok, lalu tuangkan kuah ronde ke dalam mangkok.




    Demikianlah Resep Wedang Ronde Khas Yogyakarta, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Wedang Ronde Khas Yogyakarta diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Wedang Ronde Khas Yogyakarta Kiriman dari Wardat El Ouyun diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Wedang Ronde Khas Yogyakarta Kiriman dari Wardat El Ouyun dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/05/resep-wedang-ronde-khas-yogyakarta.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.