Resep Soto Ayam Suwir Lamongan Dari mamih_cubita

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Soto Ayam Suwir Lamongan Dari mamih_cubita
  • Resep Soto Ayam Suwir Lamongan oleh mamih_cubita

    Berikut ini adalah cara memasak Soto Ayam Suwir Lamongan. Resep Soto Ayam Suwir Lamongan yang dishare oleh mamih_cubita bisa menjadi 7 porsi.



    resep lengkap untuk Soto Ayam Suwir Lamongan


    Resep Soto Ayam Suwir Lamongan


    Porsi: 7 porsi

    Bahan-bahan

    1. ¹/? potong ayam
    2. 200 gr tauge
    3. 200 gr kol
    4. Bumbu Halus :
    5. 8 siung bawang putih
    6. 4 siung bawang merah
    7. 2 cm kunyit
    8. 2 cm jahe
    9. 3 butir kemiri
    10. 1 sdt lada butir putih
    11. 1 sdt ketumbar
    12. Bumbu Tumis :
    13. 5 lembar daun salam
    14. 1 tangkai sereh
    15. 2 cm lengkuas digeprek
    16. 1 sdm gula pasir
    17. secukupnya penyedap
    18. secukupnya garam
    19. ¹/? potong tomat
    20. 1 tangkai seledri
    21. 2 tangkai daun bawang
    22. secukupnya minyak goreng
    23. Bahan Pelengkap :
    24. secukupnya bawang goreng
    25. secukupnya kecap manis
    26. secukupnya jeruk nipis/limo
    27. Bahan Bumbu Sambal :
    28. 7 buah cabai merah keriting
    29. 3 buah cabai rawit
    30. secukupnya perasan jeruk nipis

    Langkah

    1. Pertama2 cuci bersih ayam, potong kecil2 dan rebus. Setelah mendidih tiriskan dan jangan buang airnya, kaldunya untuk kuah soto. Sisihkan tulangannya untuk direbus bersamaan dengan soto.

    2. Siram bihun dengan air panas, rendam dan tunggu hingga mengembang dan rada empuk.

    3. Iris tipis2 korek kolnya, lalu cuci hingga bersih bersamaan dgn taugenya. Setelah itu rebus hingga air mendidih, angkat dan tiriskan. Sisihkan tauge dan kol di wadah lain. (KARNA lagi hamil jadi harus makan sayuran matang??)

    4. Siapkan bahan bumbu halus dan haluskan, lalu siap untuk ditumis. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus, aduk2 setelah harum masukan sereh, daun salam, dan lengkuasnya, kembali aduk, dan masukan.tulangan ayam. Dan beri kuah kaldu ayam rebusan ayam tadi. Masak terus aduk2 hingga mendidih dan tulangan sedikit empuk.

    5. Setelah matang masukan bumbu penyedap, gula dan garam kembali aduk2 kurleb 5 menit. Setelah matang dan koreksi rasa, sebelum matikan kompor masukan daun bawang yg sudah diiris2 dan tomat. Matikan kompor. Siap untuk menggoreng ayamnya.

    6. Iris2 daun seledri dan rendam sebentar dgn air panas, tiriskan letakan di wadah kecil.

    7. Cara membuat sambalnya, rebus semua cabai sampai matang. Setelah itu haluskan tambahkan sedikit air panasnya. Setelah halus letakan di wadah tersendiri perasi jeruk nipis secukupnya dan aduk2.

    8. Lalu soto.siap disajikan. Tuang kuahnya dan tulangannya. Ambil sejumput bihun, tauge dan kolnya. Taburi ayam suwirnya. Lalu beri sambal dan tetesi perasan air jeruk nipisnya dan taburi bawang goreng plus seledrinya. Soto siap dimakan hangat2 ditambah emping lebih enak. Oia, jgn lupa kasih kecap manis dan sambalnya biar tambah seger2.




    Itulah Resep Soto Ayam Suwir Lamongan, Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Soto Ayam Suwir Lamongan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Soto Ayam Suwir Lamongan Dari mamih_cubita diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Soto Ayam Suwir Lamongan Dari mamih_cubita dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/05/resep-soto-ayam-suwir-lamongan-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.