Resep Es krim ekonomis rasa ?????

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Es krim ekonomis rasa ?????
  • Resep Es krim ekonomis rasa ????? oleh Kartika Nur Pratiwi

    Berikut ini cara memasak Es krim ekonomis rasa ?????. Resep Es krim ekonomis rasa ????? yang dishare oleh Kartika Nur Pratiwi bisa menjadi 50 porsi.



    resep makanan Es krim ekonomis rasa ?????


    Resep Es krim ekonomis rasa ?????


    Porsi: 50 porsi

    Bahan-bahan

    1. 2 sachet susu putih kental manis (me: cap enak)
    2. 1 sachet susu putih bubuk (me: zee)
    3. 10 sdm gula pasir
    4. 4 sdm tepung maizena
    5. 3 gelas besar air putih
    6. 1 sdm SP ato ovalet
    7. 4 sachet popice (me: 2 vanilla blue dan 2 strowberry)
    8. 50 cup plastik
    9. 50 sendok kecil plastik

    Cara Membuat

    1. Masukkan kedalam panci: gula pasir, tepung maizena, susu kental manis, susu bubuk, dan air putih..kemudian dimasak dengan api sedang..diaduk2 terus sampai mendidih dan mengental..
    2. Setelah mengental kemudian tuang ke wadah yang kiranya tahan untuk dimasukkan ke frezer (me: tupperware)..tunggu dingin dan masukkan adonan tersebut ke frezer..tunggu sampai mengeras (kurleb 6-8 jam)
    3. Setelah adoan mengeras,keluarkan dari frezer..kemudian hancurkan (kerok2) dengan garpu sampai hancur..setelah dihancurkan, tuang adonan ke wadah yang lebih besar karena adonan pasti mengembang..
    4. Setelah adonan dituang kewadah yang lebih besar, tambahkan SP/ovalet yang sebelumnya sudah dicairkan terlebih dahulu (me: bungkus plastik terus masukkan ke mejikom)
    5. Mixer adonan yang sudah ada ovaletnya dengan kecepatan TINGGI selama 30 menit..maka adonan akan berubah menjadi lembut dan mengembang banyak..
    6. Setelah 30 menit,kemudian bagi adonan menjadi 2..1 saya kasih 2 sachet popice vanilla blue dan 1 saya kasih popice strowberry..(untuk rasa dan warna sesuai selera yaaa...)...setelah diberi perasa,mixer lagi adonan dengan kecepatan sedang selama 2 menit,untuk meratakan warna dan rasa...lakukan dikedua adonan...
    7. Setelah warna dan rasa udah merata baru dimasukkan ke cup plastik..ditata sesuai selera...
    8. Dengan resep seperti itu saya bisa menghasilkan 50 cup lebih dikit..
    9. Bisa dinikmati setelah es krim sudah membeku..lembut banget jadinya...dan rasanya "nyusuuuu" banget...
    10. Enaaakk...manisnya pas..ga kalah ma yang dijual ditoko2 yang pake merk terkenal...
    11. Itu perkiraan biaya yang harus dikeluarkan dan keuntungan yang didapat kalo dijualnya harga 1000/cup...lumayan kan..



    Demikianlah Resep Es krim ekonomis rasa ?????, Semoga anda menyukainya.Untuk menemukan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Es krim ekonomis rasa ????? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Es krim ekonomis rasa ????? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Es krim ekonomis rasa ????? dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/06/resep-es-krim-ekonomis-rasa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.