Resep Makaroni Keju Panggang - Ina Soma

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Makaroni Keju Panggang - Ina Soma
  • Resep Makaroni Keju Panggang oleh Ina Soma

    Inilah cara memasak Makaroni Keju Panggang. Resep Makaroni Keju Panggang yang ditulis Ina Soma cukup untuk .



    gambar untuk resep Makaroni Keju Panggang


    Resep Makaroni Keju Panggang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 200 gr makaroni elbow
    2. 300 ml susu cair full cream
    3. 1/2 kotak keju cheddar (serut)
    4. 1/2 kotak keju quick melt (serut)
    5. 2 sendok makan elle & vire butter
    6. 1/4 kg daging sapi cincang
    7. 1 kaleng kecil kornet sapi
    8. 3 buah sosis sapi (potong serong)
    9. 1 butir bawang bombay (cincang)
    10. 5 butir bawang putih (cincang)
    11. 4 butir telur
    12. Secukupnya garam
    13. Secukupnya merica bubuk
    14. Secukupnya pala bubuk
    15. 2 sendok makan minyak goreng
    16. Saus oles :
    17. 2 sendok makan elle & vine butter
    18. 300 ml susu cair full cream
    19. 1/2 kotak keju cheddar (serut)

    Langkah

    1. Panaskan wajan lalu msukan butter, setelah mencair tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum dengan api sedang. Masukan daging cincang + kornet + sosis dan bumbui aduk rata, jangan sampai menggumpal ya, masak dengan api sedang, setelah matang dan sisihkan.

    2. Siapkan air 500ml untuk merebus makaroni masak hingga mendidih, setelah itu masukan makaroni dan beri minyak goreng 2 sendok makan saja beserta sedikit garam, biarkan hingga makaroni matang dan tiriskan.

    3. Siapkan susu dan telur, kocok jdi satu.

    4. Panaskan lagi tumisan daging, kornet, dan sosis lalu satukan dengan makaroni, aduk hingga merata, disusul masukan campuran susu dan telur, kembali aduk rata, dan masukan parutan keju cheddar, aduk rata lalu diamkan 5 menit hingga menyerap dan matikan api dan tiriskan.

    5. Membuat saos oles : panaskan wajan lalu masukan butter, setelah mencair masukan susu dan parutan keju cheddar, aduk rata hingga mengental lalu matikan api.

    6. Tuangkan adonan makaroni kedalam loyang/pyrek/ramekin secara rata, lalu olesakan olaham saus oles dengan sendok, kemudian taburi parutan keju quick melt.

    7. Panggang adonan makaroni dengan suhu 200 derajat selama -+ 30 menit, atau hingga adonan menjadi warna coklat keemasan juga wangi, setelah matang diamkan beberapa menit dan siap di santaaaaaap ??????




    Itulah tadi Resep Makaroni Keju Panggang, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan resep masakan lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Makaroni Keju Panggang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Makaroni Keju Panggang - Ina Soma diatas pada kategori resep berikut ini
       

    Anda sedang membaca Resep Makaroni Keju Panggang - Ina Soma dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/06/resep-makaroni-keju-panggang-ina-soma.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.