Resep Pempek Dos Lembut Karya Deena Edros

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek Dos Lembut Karya Deena Edros
  • Resep Pempek Dos Lembut oleh Deena Edros

    Berikut ini adalah resep masakan Pempek Dos Lembut. Resep Pempek Dos Lembut yang ditulis Deena Edros dapat disajikan 30 buah.



    resep makanan Pempek Dos Lembut


    Resep Pempek Dos Lembut


    Porsi: 30 buah

    Bahan-bahan

    1. Bahan Pempek :
    2. 500 gr Tepung Tapioka cap Tani
    3. 250 gr Tepung Terigu (Segitiga Biru)
    4. 1 butir telur
    5. 2 sdm garam
    6. 600 ml air (dididihkan)
    7. 1500 ml air untuk merebus
    8. Bahan Isian:
    9. 5 butir telur dikocok lepas
    10. 2 sdm udang ebi (direndam, sangrai lalu dihaluskan)
    11. Bahan Cuko :
    12. 700 ml air
    13. 500 gr gula merah
    14. 100 gr asam jawa
    15. 1/2 sdm garam
    16. > Dihaluskan :
    17. 1 bonggol Bawang Putih
    18. 10 buah cabe rawit
    19. 5 buah cabe merah
    20. 1/2 udang ebi sangrai

    Cara Membuat

    1. Berikut persiapan jenis bahan yang saya gunakan

    2. Siapkan panci kecil lalu masak air, sembari menunggu air dimasak hingga mendidih, campur bahan pempek yaitu tepung terigu, tepung beras dan garam. Kemudian masukkan air mendidih sedikit demi sedikit sampai tidak menggumpal dan semua tercampur dengan rata.

    3. Setelah adonan hangat masukkan telur dan minyak, kemudian aduk hingga rata.

    4. Setelah adonan tadi tercampur rata, masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit dan diuleni hingga kalis dan adonan tidak lengket di tangan.

    5. Ambil adonan sedikit demi sedikit kira-kira sebesar telur, lalu cekungi tengahnya pipihkan sedikit demi sedikit, lakukan sampai adonan habis kemudian sisihkan.

    6. Masak air untuk rebusan dan tambahkan minyak sebanyak 2 sdm agar pempek yang direbus tidak lengket satu dengan yang lain. Adonan dimasukkan kocokan telur secara perlahan, kuncir secara perlahan sampai rapat, usahakan jangan sampai ada bagian yang bocor. Lakukan sampai isian telur habis.

    7. Sisa adonan diisi dengan isian udang ebi yang sebelumnya sudah direndam air sebentar, kemudian disangrai lalu dihaluskan.

    8. Rebus pempek dalam air rebusan yang mendidih tadi sampai mengapung, lalu tiriskan.

    9. Untuk cuko, asam jawa dibakar terlebih dahulu sebentar, kemudian haluskan bahan-bahan diantaranya : bawang putih, udang ebi, cabe rawit, cabe merah.




    Itulah Resep Pempek Dos Lembut, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Pempek Dos Lembut diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek Dos Lembut Karya Deena Edros diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek Dos Lembut Karya Deena Edros dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/06/resep-pempek-dos-lembut-karya-deena.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.