Resep Ayam Krispi Saos Inggris Dari Kristina Puspita Dewi

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Ayam Krispi Saos Inggris Dari Kristina Puspita Dewi
  • Resep Ayam Krispi Saos Inggris oleh Kristina Puspita Dewi

    Dibawah ini adalah resep cara membuat Ayam Krispi Saos Inggris. Resep Ayam Krispi Saos Inggris yang dibuat oleh Kristina Puspita Dewi bisa jadi 3 porsi.



    bahan dan cara membuat Ayam Krispi Saos Inggris


    Resep Ayam Krispi Saos Inggris


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 kg dada ayam
    2. 1 buah bawang bombay
    3. 2 siung bawang putih
    4. 2 buah cabe merah besar
    5. 1 batang daun pre
    6. 1 bungkus kecil tepung sajiku serbaguna
    7. 3 sdm tepung kanji
    8. kecap asin
    9. kecap manis
    10. saos/kecap inggris
    11. saos tomat,
    12. saos sambal (optional),
    13. gula
    14. secukupnya masako kaldu ayam
    15. secukupnya larutan tepung kanji
    16. 2 gelas air panas

    Langkah

    1. Iris ayam menjadi tipis, sebesar ibu jari. Lumuri dengan kecap asin. Diamkan. Siapkan tepung sajiku dan kanji di piring, aduk hingga rata.

    2. Masukkan ayam, lumuri dengan tepung hingga rata. Tekan-tekan agar tepung menempel sempurna dan tidak lepas saat digoreng. Bila sesudah dicampur tekstur tepung di ayam masih lembek, tambahkan tepung kering lagi. Tepung di permukaan ayam harus kering agar bisa krispi dan tidak keras saat digoreng.

    3. Goreng ayam di minyak yang sudah dipanaskan. Goreng dengan api sedang. Selagi menunggu ayam digoreng, siapkan bahan saus. Iris bawang bombay panjang tipis, bawang putih dimemarkan, cabe merah besar buang bijinya lalu diiris kira-kira 2cm. Rajang serong batang pre.

    4. Tumis semua bahan saus dengan menggunakan mentega hingga harum. Tambahkan sedikit masako kaldu ayam, kecap asin, dan gula. Tambahkan 2 gelas air panas. Bila sudah mendidih, tambahkan sedikit saos tomat, kecap manis, saos sambal (optional), 2 sdm saos inggris. Bila kurang manis/asin tambahkan gula dan kecap asin.

    5. Tiriskan ayam yang sudah digoreng hingga keemasan.

    6. Icip rasa saus (rasa dibuat sedikit lebih tajam karena belum ditambahkan larutan kanji). Jika sudah pas, kalau ingin seperti gambar diatas, saring saus di atas teflon/wajan yang lain, nyalakan api, tambahkan daun pre yang sudah dirajang serong, bila sudah layu tambahkan larutan kanji sambil terus diaduk agar tidak menggumpal. Jika suka bawang bombay, tidak perlu disaring langsung tambahkan daun pre lalu larutan kanji.

    7. Masukkan ayam, aduk hingga sausnya merata. Jika suka tepung tetap krispi, langsung matikan api. Jika suka tekstur agak chewy dan lengket (seperti gambar), aduk-aduk lagi sekitar 1-2 menit lalu matikan api. Done! ????




    Itulah tadi Resep Ayam Krispi Saos Inggris, Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep yang tentunya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Ayam Krispi Saos Inggris diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Ayam Krispi Saos Inggris Dari Kristina Puspita Dewi diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Ayam Krispi Saos Inggris Dari Kristina Puspita Dewi dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/07/resep-ayam-krispi-saos-inggris-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.