Resep Es Buah Santan

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Es Buah Santan
  • Resep Es Buah Santan oleh Shyswy Andaki-Kalit

    Berikut ini adalah resep cara membuat Es Buah Santan. Resep Es Buah Santan yang dishare oleh Shyswy Andaki-Kalit bisajadi 4-5 porsi.



    resep Es Buah Santan


    Resep Es Buah Santan


    Porsi: 4-5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1/2 buah Santan dari kelapa
    2. secukupnya Sirup Marjan rasa Leci
    3. 5 sdm Susu kental Manis putih
    4. 2 gelas air mineral
    5. Buah nangka dipotong kecil-kecil
    6. Buah pepaya dipotong kecil-kecil
    7. Buah alpukat dipotong kecil-kecil

    Cara Membuat

    1. Santan yang dihasilkan dari 1/2 buah kelapa itu sekitar 1 gelas. Lalu saya tambahkan 2 gelas lagi air mineral ke dalam santan. Didihkan santan sambil terus diaduk agar santan tidak pecah dengan api kecil HANYA sampai pinggiran panci ada gelembung-gelembung sedikit. Matikan api. Jadi tidak sampai mendidih yang meletup-letup ya. Jangan khawatir basi. Tahan kok hingga 6-8 jam dalam suhu ruang.
    2. Santan yang masih panas lalu kita tuangkan susu kental manis. Tidak terlalu banyak agar tidak terlalu rasa susu. Hanya agar tampak lebih putih saja airnya. Lalu tambahkan sirup marjan sebagai pemanis kuah santan. Silahkan disesuaikan selera manisnya. Jika tidak ada sirup marjan boleh diganti air gula (beberapa sendok makan gula dilarutkan pada air panas) atau kalau mau pakai sirup rasa lain juga boleh saja. Dinginkan kuah santan.
    3. Setelah dingin, baru masukkan buah-buahannya. Sesuai selera saja buahnya, apa yang lagi ada di rumah. Lalu masukkan kulkas, siap untuk diminum



    Demikianlah tadi Resep Es Buah Santan, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Es Buah Santan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Es Buah Santan diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Es Buah Santan dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/07/resep-es-buah-santan.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.