Resep Otak-otak tenggiri Bangka kenyal syedap #PR_MasakanBungkusDaun

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Otak-otak tenggiri Bangka kenyal syedap #PR_MasakanBungkusDaun
  • Resep Otak-otak tenggiri Bangka kenyal syedap #PR_MasakanBungkusDaun oleh Mrs Ipin

    Berikut ini resep memasak Otak-otak tenggiri Bangka kenyal syedap #PR_MasakanBungkusDaun. Resep Otak-otak tenggiri Bangka kenyal syedap #PR_MasakanBungkusDaun yang ditulis Mrs Ipin dapat disajikan .



    resep Otak-otak tenggiri Bangka kenyal syedap #PR_MasakanBungkusDaun


    Resep Otak-otak tenggiri Bangka kenyal syedap #PR_MasakanBungkusDaun


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg ikan tenggiri
    2. 15 butir putih telur
    3. 10 siung bawang merah
    4. batu es
    5. air
    6. garam
    7. penyedap
    8. 1/4 butir santan kelapa
    9. 200 gram sagu tani
    10. daun pisang

    Cara Membuat

    1. Iris tipis bawang merah.
    2. Larutkan garam dan penyedap dengan air.
    3. Giling daging ikan sampai halus. (bisa pakai blender/chooper). setelah halus gaulin dengan batu es sampai batu es mencair. masukan larutan garam & penyedap. aduk hingga rata. kemudian campurkan sedikit demi sedikit telur putih sampai telur putih habis. aduk sampai rata. masukan bawang merah yang telah diris dan santan kelapa. di aduk sampai tercampur semua bahan.
    4. Campurkan adonan dengan sagu tani sedikit demi sedikit. di aduk sampai teksture nya lebih padat.
    5. Siapkan daun pisang yang sudah di panaskan dengan api. masukan sdm adonan ke dalam daun pisang. lalu gulung dan dijepitkan ujungnya. lakukan sampai adonan habis.
    6. Bakar otak" di dengan api kecil supaya matang dengan sempurna.
    7. Lalu sajikan.



    Itulah tadi Resep Otak-otak tenggiri Bangka kenyal syedap #PR_MasakanBungkusDaun, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Otak-otak tenggiri Bangka kenyal syedap #PR_MasakanBungkusDaun diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Otak-otak tenggiri Bangka kenyal syedap #PR_MasakanBungkusDaun diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Otak-otak tenggiri Bangka kenyal syedap #PR_MasakanBungkusDaun dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/08/resep-otak-otak-tenggiri-bangka-kenyal.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.