Resep Bola bola ubi- snack ala anak kos^^

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bola bola ubi- snack ala anak kos^^
  • Resep Bola bola ubi- snack ala anak kos^^ oleh aini zakia

    Dibawah ini adalah resep Bola bola ubi- snack ala anak kos^^. Resep Bola bola ubi- snack ala anak kos^^ yang ditulis aini zakia bisa disajikan .



    gambar untuk cara membuat Bola bola ubi- snack ala anak kos^^


    Resep Bola bola ubi- snack ala anak kos^^


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Ubi ungu
    2. Tepung kanji
    3. Gula

    Cara Membuat

    1. Kukus ubi ungu hingga matang
    2. Ubi yang sudah matang coba dirasain apa rasanya manis atau enggak (nanti berpengaruh ke seberapa gula yang akan diberi)
    3. Lunakkan ubi ungu sampai membentuk seperti adonan, ditambah gula, 1 buah ubi ungu 2-3 sendok gula (ubi ungu yang dipakai kurang manis, takaran gula sesuai selera). Remas ubi ungu dengan tangan, campur tepung kanji sedikit demi sedikit sambil terus diremas hingga adonan menjadi kalis
    4. Adonan dibentuk bulat- bulat,ukuran sesuai selera
    5. Penggorengan 1(mematangkan bagian dalam): panaskan minyak dengan api yang sangat kecil, ketika api sudah panas masukkan bola bola ubi, tunggu sekitar 2 menit (hingga bola ubi mempunyai lapisan kulit luar), tiriskan
    6. Penggorengan 2(mematangkan keseluruhan): panaskan minyak dalam wajan (minyak banyak) ukuran api sedang-besar, masukkan bola ubi setengah matang ke dalam minyak panas, tunggu hingga kulit kecoklatan, tiriskan.
    7. Selesai:) ubi ungu cantik jadi dan ketika kamu membelah ubinya akan terlihat di dalamnya ubi kenyal dan lezat:))
    8. Selamat mencoba:D



    Itulah tadi Resep Bola bola ubi- snack ala anak kos^^, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bola bola ubi- snack ala anak kos^^ diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bola bola ubi- snack ala anak kos^^ diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bola bola ubi- snack ala anak kos^^ dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/09/resep-bola-bola-ubi-snack-ala-anak-kos.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.