Resep Cucur Gula Merah ?? By Vidi Firanti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cucur Gula Merah ?? By Vidi Firanti
  • Resep Cucur Gula Merah ?? oleh Vidi Firanti

    Inilah cara membuat Cucur Gula Merah ??. Resep Cucur Gula Merah ?? yang ditulis Vidi Firanti bisa disajikan .



    resep lengkap untuk Cucur Gula Merah ??


    Resep Cucur Gula Merah ??


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 300 gram Tepung terigu
    2. 300 gram Tepung beras
    3. 250 gram Gula merah
    4. 50 gram Gula pasir
    5. Sejumput Garam
    6. 450 ml Air panas
    7. Secukupnya Minyak untuk menggoreng

    Langkah

    1. Yang pertama, potong-potong gula merah, masukkan ke air panas, aduk hingga gula hancur. Saring dan biarkan hingga air hangat. (Ingat hangat ya jangan panas)

    2. Sambil menunggu, ayak tepung terigu dan tepung beras. Campur dengan gula dan garam aduk rata.

    3. Setelah air berubah hangat, masukkan sedikit demi sedikit pada bahan kering, sambil terus diaduk pake whisk. Aduk hingga rata. Bisa ditambah sedikit air hangat jika dirasa adonan terlalu kental/kurang encer. (Jadi adonan yang baik itu tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer). *Pengalaman karena awalnya aku buat terlalu kental adonannya ?? dan aku tambah sedikit air hangat. Diamkan adonan selama 1 jam.

    4. Goreng.... Jadi awal goreng aku ga langsung cantik, yang kebahyakan minyak, yang apinya kurang besar dll. Setelah goreng beberapa kali akhirnya menemukan pola yang pas.

    5. Tipsnya: 1. Jangan menggunakan minyak terlalu banyak, jadi sedikit aja, seperti di gambar. 2. Gunakan api sedang, jangan kecil. 3. Masukkan adonan saat minyak udah panas. *Jadi ini didapat dari pengalaman hari ini.

    6. Cantik berserat ??.

    7. ??????




    Demikianlah tadi Resep Cucur Gula Merah ??, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat sekitar satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Cucur Gula Merah ?? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cucur Gula Merah ?? By Vidi Firanti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cucur Gula Merah ?? By Vidi Firanti dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/09/resep-cucur-gula-merah-by-vidi-firanti.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.