Resep Roti tawar homemade ????

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roti tawar homemade ????
  • Resep Roti tawar homemade ???? oleh Unique Rahmawati Khaishady

    Inilah cara membuat Roti tawar homemade ????. Resep Roti tawar homemade ???? yang dibuat oleh Unique Rahmawati Khaishady bisajadi .



    gambar untuk resep makanan Roti tawar homemade ????


    Resep Roti tawar homemade ????


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 500 gr tepung cakra kembar/golden eagle
    2. 50 gr gula pasir
    3. 1 butir telur
    4. 200 ml air es (air dari kulkas)
    5. 1 sachet dancow full cream
    6. 1 sdm fermipan (ragi roti)
    7. 50 gr butter
    8. 1/4 sdt bread improver (bisa di skip)
    9. 1/2 sdt garam

    Cara Membuat

    1. Masukan semua bahan kecuali butter dan garam dalam wadah mixer. Mixer dengan kecepatan rendah sampai setengah kalis,kira-kira 5 menit.
    2. Masukan butter dan garam,mixer lagi sampai benar2 kalis dan elastis. Tandanya elastis ketika adonan di tarik dia tidak putus. Ini kunci supaya roti teksturnya lembut
    3. Kalo menguleni pakai tangan bisa juga,adonan di banting-banting sekitar 10 menit. Bulatkan adonan tutup dengan kain lembab selama 30 menit atau sampai mengembang
    4. Kempeskan adonan,uleni lagi sebentar. Gilas adonan dengan rollin pin atau botol kaca lalu gulung memanjang. Masukan dalam loyang loaf yang telah di olesi mentega. Tutup kain lembab dan diamkan lagi selama 30 menit atau sampai mengembang.
    5. Oven selama 25-30 menit sampai matang kecoklatan. Kenali oven masing-masing ya. Setelah matang olesi permukaan roti dengan butter supaya roti tidak keras
    6. Roti ini bisa tahan 4 hari di suhu ruang. Tinggal oles selai atau bisa juga di buat roti bakar ???? Selamat mencoba semoga bermanfaat ???



    Demikianlah Resep Roti tawar homemade ????, Harapan kami bermanfaat untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Roti tawar homemade ???? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roti tawar homemade ???? diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roti tawar homemade ???? dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/11/resep-roti-tawar-homemade.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.