Resep Bakpao Coklat & Pandan Dari Lika Kurnia Asri

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Bakpao Coklat & Pandan Dari Lika Kurnia Asri
  • Resep Bakpao Coklat & Pandan oleh Lika Kurnia Asri

    Inilah resep masakan Bakpao Coklat & Pandan. Resep Bakpao Coklat & Pandan yang dishare oleh Lika Kurnia Asri bisa jadi .



    cara membuat Bakpao Coklat & Pandan


    Resep Bakpao Coklat & Pandan


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. #bakpao#
    2. 235 gr terigu
    3. 1 sdm penuh maizena
    4. 1 sdt fermipan
    5. 170 ml air (sy : air susu)
    6. 2 sdm gula halus
    7. 2 sdm minyak (sy zaitun)
    8. 1/4 sdt garam (modif)
    9. 1 sdt coklat bubuk
    10. 3 tetes pasta coklat
    11. 4 tetes pasta pandan (sy tofieco)
    12. #isian#
    13. 1 sdm skipy
    14. 1 sdm nuttela
    15. 2 sdm pasta kacang merah
    16. 2 sdm susu kental manis

    Langkah

    1. Campur semua bahan kering, aduk. tambahkan susu sedikit2, stop penggunaan susu bila sudah kalis. Bagi 2 adonan. Yg paling enak ngadon itu, pas sdh tercampur rata, masih bergerindil, diamkan 5-10 menit, baru ulen, adonan sdh lentur & lembut, jd g capek.

    2. Campur 1 sdm air dengan 4 tetes pasta vanila hingga larut. tambahkan ke salah 1 adonan, aduk hingga rata. awalnya pasti kelembekan, teruskan menguleni, kalau adonan sudah bagus tapi masih lengket taburkan sedikit terigu. setelah lembut & tercampur rata, taruh di plastik (sy kresek).

    3. Campur 1 sdm air dengan 1 sdt bubuk cokat & pasta coklat, lakukan hal yang sama seperti point 2. diamkan 30 menit, sambil kita buat isian.

    4. Untuk isian bakpao coklat saya campur selai kacang & nuttela, sisihkan. dan untuk yang pandan, saya campur pasta kacang merah & SKM.

    5. Setelah bakpao mengembang, tinju untuk mengeluarkan gas. Tiap adonan saya bagi 5 buah bulatan. Isi, tutup, bulatkan. Diamkan lagi hingga 2x lebih besar. Jangan lupa alasi dengan kertas bakpao (saya pakai plastik ziplock kecil).

    6. Panaskan kukusan, kukus bakpao hingga matang. Angkat.

    7. Ini yang rasa coklat.

    8. Tips : kalau mau buat 1 warna, lebih baik Penggunaan coklat bubuk + pasta coklat, ataupun pasta pandannya, dicampur sama susu cair, biar warna lebih merata.

    9. Ini bakpao greentea (tambah 1 sdt bubuk green tea) dengan isian cream cheese (3 sdm cream cheese + 2 sdm gula kastor)

    10. Ini yg dicoba bikin roti sisir, blom dipanggang tapi.

    11. Dan ini roti sobek manis




    Demikianlah tadi Resep Bakpao Coklat & Pandan, Semoga berguna untuk anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. anda bisa menemukan hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Bakpao Coklat & Pandan diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Bakpao Coklat & Pandan Dari Lika Kurnia Asri diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Bakpao Coklat & Pandan Dari Lika Kurnia Asri dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2016/12/resep-bakpao-coklat-pandan-dari-lika.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.