Resep Asinan buah suegerr - kanahaya_kiara

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Asinan buah suegerr - kanahaya_kiara
  • Resep Asinan buah suegerr oleh kanahaya_kiara

    Berikut ini adalah cara memasak Asinan buah suegerr. Resep Asinan buah suegerr yang dishare oleh kanahaya_kiara dapat disajikan .



    cara membuat Asinan buah suegerr


    Resep Asinan buah suegerr


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 buah bengkoang
    2. 1 buah nenas
    3. 2 buah kedondong
    4. 2 buah mangga muda
    5. 1 buah pepaya mengkal ukuran sedang
    6. 1 liter Air matang (untuk kuah)
    7. 3 buah Cabe merah besar
    8. 5 buah Cabe keriting (boleh lebih kalau suka pedas)
    9. 300 gram Gula pasir
    10. 2 sdt Garam
    11. secukupnya Cuka
    12. 1 sdt Terasi (bakar/sangrai)

    Langkah

    1. Kupas semua buah,lalu cuci dengan air matang. Selanjutny potong-potong semua buah dengan ukuran sesuai selera..kalau saya ukurannya tidak sebesar potongan buah rujak dan tidak sekecil potongan es buah,sedang saja.

    2. Kuah asinan: Rebus air,haluskan cabe rawit dan cabe merah besar lalu masukkan kedalam rebusan air. Tambahkan gula,garam,dan terasi sambil diaduk. Tunggu sampai mendidih,angkat. Tunggu sampai dingin/suam-suam kuku.

    3. Saring kuah asinan dalam wadah lain,tambahkan cuka,aduk. Campurkan bersama buah yg sudah dipotong-potong. Simpan asinan di kulkas

    4. Saat penyajian tambahkan kacang goreng dan kerupuk mie..

    5. Sedikit tambahan:cuka sebaiknya tidak dicampurkan saat kuah sedang direbus tapi saat kuah sudah disaring dan ditempatkan di wadah lain bukan di panci rebusan.




    Demikianlah tadi Resep Asinan buah suegerr, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami sekitar satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Asinan buah suegerr diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Asinan buah suegerr - kanahaya_kiara diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Asinan buah suegerr - kanahaya_kiara dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/01/resep-asinan-buah-suegerr-kanahayakiara.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.