Resep Rendang + Kacang Merah (Tips agar Rendang Hitam) By Adam's Mommy

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Rendang + Kacang Merah (Tips agar Rendang Hitam) By Adam's Mommy
  • Resep Rendang + Kacang Merah (Tips agar Rendang Hitam) oleh Adam's Mommy

    Dibawah ini adalah resep Rendang + Kacang Merah (Tips agar Rendang Hitam). Resep Rendang + Kacang Merah (Tips agar Rendang Hitam) yang dibuat oleh Adam's Mommy bisa jadi .



    gambar untuk resep makanan Rendang + Kacang Merah (Tips agar Rendang Hitam)


    Resep Rendang + Kacang Merah (Tips agar Rendang Hitam)


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg daging has dalam
    2. 1/2 ons bawang putih halus
    3. 1 1/2 ons bawang merah halus
    4. 2/3 sdm jahe giling
    5. 1 sdm lengkuas
    6. 1 1/2 ons cabe giling
    7. 3 butir kelapa tua -> penting buat menghasilkan minyak
    8. 2 lembar daun kunyit
    9. 3 lembar daun salam
    10. 2 btg sereh
    11. 5 lembar daun jeruk
    12. 1 sdm garam ->sesui selera
    13. 3 bh bunga lawang
    14. secukupnya Kacang merah

    Langkah

    1. Potong daging sesuai selera. Kelapa yg sudah diparut ambil patiny. Saya biasa manual 3x proses pemerasan diberi sedikit air hangat. Bisa dengan cara diblender biar mudah.

    2. Campurkan semua bahan kecuali daging dan kacang merah, masak sampai mendidih, aduk terus agar santannya tidak pecah. Jika sudah mendidih masukkan daging.

    3. Setelah kari mengental dan keluar minyak, air sudah susut sebagian, masukkan kacang merah.

    4. Aduk sesekali agar tidak lengket. Pada dasarnya rendang jangan terlalu sering diaduk, agar daging tidak hancur. Agar tidak lengket makanya pakai api yg sangaaat kecil kalo pake kompor.

    5. Lakukan proses diatas sampai kuah mengering.

    6. Penting : untuk menghasilkan rendang yg kering dan berwarna hitam (bukan gosong) proses memasak menggunakan kuali besi (ga punya boleh pake yg lain) dan api kecil sekali. Kalo saya di rumah bikin pake tungku dan menggunakan bara api, dari sabuk kelapa dan tempurung kelapa. Santan yg dipake dari kelapa yg tua, karna kelapa tua akan menghasilkan minyak yg banyak dan aromany lebih harum.

    7. Mama saya biasanya bikin sore hari. Setelah kuah susut dan setengah jadi, didiamkan semalaman. Besokny dilanjutkan lagi untuk proses pengeringan.

    8. Selamat mencoba..




    Itulah tadi Resep Rendang + Kacang Merah (Tips agar Rendang Hitam), Harapan kami berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Rendang + Kacang Merah (Tips agar Rendang Hitam) diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Rendang + Kacang Merah (Tips agar Rendang Hitam) By Adam's Mommy diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Rendang + Kacang Merah (Tips agar Rendang Hitam) By Adam's Mommy dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/01/resep-rendang-kacang-merah-tips-agar.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.