Resep Gurame Goreng Sambal Gledek ????????? Oleh Aliffia Hakim

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Gurame Goreng Sambal Gledek ????????? Oleh Aliffia Hakim
  • Resep Gurame Goreng Sambal Gledek ????????? oleh Aliffia Hakim

    Berikut ini resep masakan Gurame Goreng Sambal Gledek ?????????. Resep Gurame Goreng Sambal Gledek ????????? yang dibuat oleh Aliffia Hakim bisa jadi 2 porsi.



    gambar untuk resep makanan Gurame Goreng Sambal Gledek ?????????


    Resep Gurame Goreng Sambal Gledek ?????????


    Porsi: 2 porsi

    Bahan-bahan

    1. 500 gr Ikan gurame
    2. 2 sdt Garam
    3. secukupnya Cuka/jeruk nipis
    4. secukupnya Air
    5. Bahan Sambal Gledek :
    6. 15 biji Cabe rawit
    7. 3 biji Cabe merah keriting
    8. 10 biji Cabe rawit ijo
    9. 4 buah Bawang merah
    10. 1 buah Tomat merah buang biji
    11. 1 buah Tomat ijo buang biji
    12. secukupnya Minyak
    13. 1 bks Magic/royco saya pake magic
    14. 1/2 sdt Gula pasir
    15. 1 buah Jeruk limo
    16. Bahan Saus Jahe :
    17. 1/2 ruas jari Jahe
    18. 4-5 sdm Kecap asin angsa
    19. 2 sdm Gula pasir

    Langkah

    1. Siapkan wadah yang berisi air, garam dan cuka. Kemudian larutkan. Setelah itu cuci bersih ikan gurame sampai tidak berlendir lagi. Lalu masukkan ikan yang sudah bersih kedalam larutan air garam dan cuka.

    2. Diamkan ikan kurang lebih 30 menit, agar bau amis pada ikan hilang.

    3. Potong semua bahan untuk sambal gledek sesuai selera. Untuk tomat bisa dibuang biji atau tidak. Tergantung selera masing-masing.

    4. Setelah semua bahan sambal dipotong-potong, masukkan magic/royco dan gula pasir, kemudian aduk sampai rata. Panaskan sedikit minyak untuk menumis sambal gledeknya. Untuk menumis sambal, hanya sebentar saja kurang lebih 30 detik, dikarenakan sambal gledek harus masih keadaan segar. Jika sambal tidak ingin ditumis, bisa hanya disiram dengan minyak panas saja. Setelah itu sisihkan terlebih dahulu.

    5. Untuk saus jahe, siapkan kecap asin dalam mangkuk kecil, kemudian tambahkan irisan tipis/rajangan halus dari jahe. Aduk rata dan tambahkan gula pasir, aduk sampai larut. Kemudian sisihkan terlebih dahulu.

    6. Siapkan minyak panas untuk menggoreng ikan. Usahakan ikan harus terendam semua dan minyak harus benar-benar panas. Goreng ikan jangan dibolak-balik, biarkan kurang lebih 12 menit untuk setiap sisi.

    7. Setelah ikan matang, tambahkan jeruk limo pada sambal gledek yang tadi sudah siap. Aduk rata dan tuangkan pada ikan. Untuk saos jahenya, tuangkan juga semua diatas ikan bersama sambal gledek. Ikan gurame sambal gledek siap disantap bersama tumis bayam. Selamat mencoba ????????




    Demikianlah Resep Gurame Goreng Sambal Gledek ?????????, Harapan kami anda menyukainya.Untuk mencari berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Gurame Goreng Sambal Gledek ????????? diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Gurame Goreng Sambal Gledek ????????? Oleh Aliffia Hakim diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Gurame Goreng Sambal Gledek ????????? Oleh Aliffia Hakim dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/04/resep-gurame-goreng-sambal-gledek-oleh.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.