Resep Japanise Cotton Cheese cake Karya Mustika Rahayu

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Japanise Cotton Cheese cake Karya Mustika Rahayu
  • Resep Japanise Cotton Cheese cake oleh Mustika Rahayu

    Inilah resep Japanise Cotton Cheese cake. Resep Japanise Cotton Cheese cake yang ditulis Mustika Rahayu bisa disajikan .



    gambar untuk resep Japanise Cotton Cheese cake


    Resep Japanise Cotton Cheese cake


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 160 gr cream cheese
    2. 25 gr mentega/margarin
    3. 125 ml susu uht plain(pada umumnya menggunakan cream cair)
    4. 40 gr tepung terigu
    5. 30 gr tepung jagung(maizena)
    6. 4 kuning telur
    7. 4 putih telur
    8. 100 gr gula pasir
    9. Sejumput garam
    10. 20 cm Menggunakan loyang berdiameter

    Langkah

    1. Panaskan oven, set disuhu 160'C, letakkan rak pemanggang di tengah. Siapkan loyang. Olesi dengan mentega dan taburkan tepung pada permukaan loyang.

    2. Siapkan panci atau mangkuk alumunium atau wadah tahan panas lainnya. Masukkan cream cheese, mentega dan susu cair. Siapkan panci lainnya yang memiliki ukuran lebih kecil, isi dengan air kira-kira 1/2 tinggi panci.

    3. Letakkan mangkuk berisi cream cheese diatas panci berisi air ini, jangan sampai dasar mangkuk menyentuh air di panci. Panaskan di atas kompor sambil cream cheese diaduk-aduk menggunakan spatula balon hingga meleleh, tercampur rata dan kental. Jika telah tercampur baik, segera angkat dari kompor.

    4. Masukkan tepung terigu dan tepung maizena ke dalam adonan cream cheese, aduk rata dengan cepat sehingga menjadi adonan yang smooth dan bebas gumpalan. Biarkan adonan hangat sebelum memasukkan kuning telur

    5. Jika adonan cream cheese telah tidak terlalu panas, masukkan kuning telur, aduk rata. Sisihkan.

    6. Siapkan mangkuk mikser, masukkan putih telur, kocok dengan speed tinggi hingga berbusa, kira-kira 2 menit. kocok hingga mengembang, kemudian masukkan gula pasir secara bertahap.  Bagi gula menjadi 3 tahapan dan pastikan gula tercampur baik sebelum menambahkan porsi gula berikutnya. Kocok hingga putih telur terlihat mengkilap dan kaku, ketika di sendok menggunakan spatula terbentuk puncak yang kaku dan bertahan. Matikan mikser. 

    7. Masukkan putih telur bertahap ke dalam adonan tepung, aduk dengan teknik aduk balik, jika telah tercampur baru tambahkan porsi kocokan putih telur berikutnya. Dengan menambahkan secara bertahap maka putih telur lebih mudah tercampur di adonan dan tidak bergumpal-gumpal. Jika telah tercampur rata, tuangkan ke dalam loyang yang telah disiapkan. 

    8. Masukkan loyang berisi adonan ke loyang lainnya yang berukuran lebih besar, tuangkan air panas dengan hati-hati di loyang bagian bawah kira-kira 1/4 tinggi loyang. Panggang cake selama 45- 50 menit atau hingga cake terlihat mengeras dan berwarna coklat keemasan. Keluarkan dari oven  dan angkat loyang cake dari air. 




    Demikianlah Resep Japanise Cotton Cheese cake, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. anda bisa menemukan lebih dari satu juta resep yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Japanise Cotton Cheese cake diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Japanise Cotton Cheese cake Karya Mustika Rahayu diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Japanise Cotton Cheese cake Karya Mustika Rahayu dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/04/resep-japanise-cotton-cheese-cake-karya.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.