Resep Puding lapis biskuit

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding lapis biskuit
  • Resep Puding lapis biskuit oleh Kaka beryl @amrii_g2

    Inilah resep masakan Puding lapis biskuit. Resep Puding lapis biskuit yang dishare oleh Kaka beryl @amrii_g2 bisa menjadi .



    gambar untuk resep makanan Puding lapis biskuit


    Resep Puding lapis biskuit


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Lapisan pertama
    2. 1 bungkus agar agar swallo globe
    3. 80 g gula pasir
    4. 600 ml air
    5. 16 keping biskuit bulat marie
    6. Lapisan kuning
    7. 1 bungkus agar agar swallo globe
    8. 80 g gula pasir
    9. 600 ml air
    10. 2 butir kuning telur
    11. 125 ml susu kental manis (F& N)
    12. 100 g margarine(forvita)lelehkan
    13. Lapisan coklat
    14. 1 Bungkus agar agar swallow globe
    15. 80 g gula air
    16. 600 ml air
    17. 1/2 kaleng susu kental manis coklat (frisian flag)
    18. 3 sdm cocoa bubuk (van houten)

    Cara Membuat

    1. Panaskan teflon dengan api yang sangat keciiil lalu masukkan gula biarkan sampai meleleh jadi karamel setelah itu masukkan sebagian air (dari 600 ml air lapisan pertama) biarkan sampai karemel mencair
    2. Sambil menunggu caramel cair, susun biskuit ke dalam cetakan lalu sisihkan
    3. Kembali ke karamel, jika sudah mencair matikan api, sisihkan, campur dalam panci bubuk agar agar dan sisa air, aduk rata lalu masukkan air karamel, masak kembali sampai mendidih dan angkat, ini bertujuan agar puding biskuitnya gak putih bening, jadi sedikit berwarna kecoklatan, biar syantik gimana gitu...tapi kalo gak mau repot langsung masak aja bubuk agar agar bersama gula dan air seperti biasa(selera... bebas kok)
    4. Biarkan sampai uap panasnya hilang lalu di aduk aduk terus biar cepat dingin, jika sudah hangat(celup jari ke dalam cairan puding) berasa panas dikit tuang sedikit demi sedikit pakai sendok sayur ke dalam biskuit, tahap ini cairan puding sedikit mengental, ini bertujuan agar biskuit tidak mengembang dan mengapung, jadi hasil pudingnya cantik (biskuit tetap di dasar cetakan) trus pas makan biskuitnya gak lembek tapi masih bertekstur..
    5. Selanjutnya campur rata kuning telur, susu kental manis dan margarin leleh aduk rata sisihkan, masak agar agar bubuk bersama gula dan air sampai mendidih, setelah mendidih tuang sebagian masuk ke dalam campuran kuning telur tadi langsung aduk aduk dan tuang kembali masuk ke dalam panci lalu masak lagi sampai mendidih sambil di aduk aduk perlahan
    6. Setelah mendidih hilangkan uap panasnya sambil di aduk aduk biar cepat dingin, setelah tidak terlalu panas tuang sedikit demi sedikit kedalam cetakan menggunakan sendok sayur, sama prosesnya pada tahap pertama
    7. Setelah itu sisihkan
    8. Untuk puding coklatnya campur semua bahan ke dalam panci beri sedikit air aduk rata sampai tercampur rata biar coklat bubuknya gak ada yang menggumpal lalu masukkan sisa air, masak sampai mendidih, lakukan tahap sama dengan tahap sebelumnya maaf step ini saya lupa fotoin (next ya)
    9. Setelah sedikit dingin masukkan ke dalam kulkas dan tadaaa...
    10. Ini edisi tunggal di buang sayang




    Demikianlah Resep Puding lapis biskuit, Semoga saja bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mencari resep masakan lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Puding lapis biskuit diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding lapis biskuit diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding lapis biskuit dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/04/resep-puding-lapis-biskuit.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.