Resep Cilok berkuah dan Cimol Cemal cemil By Mia Menik Indriastuti

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cilok berkuah dan Cimol Cemal cemil By Mia Menik Indriastuti
  • Resep Cilok berkuah dan Cimol Cemal cemil oleh Mia Menik Indriastuti

    Inilah cara memasak Cilok berkuah dan Cimol Cemal cemil. Resep Cilok berkuah dan Cimol Cemal cemil yang dibuat oleh Mia Menik Indriastuti bisa jadi 3 porsi.



    resep Cilok berkuah dan Cimol Cemal cemil


    Resep Cilok berkuah dan Cimol Cemal cemil


    Porsi: 3 porsi

    Bahan-bahan

    1. 5 sdm tapioka
    2. 4 sdm terigu
    3. 1 sdt kaldu bubuk
    4. secukupnya air panas
    5. Utk kuahnya : Bawang putih, cabai rawit, jeruk nipis, kaldu bubuk

    Langkah

    1. Campurkan semua bahan (airnya perlahan),aduk sampai kalis. Bagi adonan jadi dua bagian. Satu utk cimol, 1 utk cilok. Bentuk bulat2 kecil semua adonan. ??Utk yg CIMOL rendam bulatan td dgn minyak dalam wajan tanpa dipanaskan.

    2. Panaskan wajan dgn api kecil saja. Goreng hingga matang merata.

    3. ??Buat CILOK : ??Rebus air 1 panci kecil sampai benar2 mendidih. Masukkan adonan yg belum direndam minyak dalam air rebusan. Biarkan sampai mengapung semua. Angkat, tiriskan.

    4. Rendam dalam air dingin 5 menit. Tiriskan.

    5. ??Buat kuahnya : Potong2 cabai rawit hijau (1buah) dan cabai rawit merah(1buah). Geprek bawang putih,cincang. Siapkan minyak goreng utk menumis dan semangkuk air putih utk kuah.

    6. Tumis bawang dan cabainya. Tuangkan air, tambahkan kaldu bubuk. Biarkan mendidih. Pindahkan kuahnya dalam mangkuk. Masukkan ciloknya. Biar tambah seger, tambahkan perasan jeruk nipis secukupnya.




    Demikianlah tadi Resep Cilok berkuah dan Cimol Cemal cemil, Semoga saja berguna untuk anda.Untuk mencari resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu untuk menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cilok berkuah dan Cimol Cemal cemil diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cilok berkuah dan Cimol Cemal cemil By Mia Menik Indriastuti diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cilok berkuah dan Cimol Cemal cemil By Mia Menik Indriastuti dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/05/resep-cilok-berkuah-dan-cimol-cemal.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.