Resep Mpek mpek lenjer palembang Dari nirmala nz

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Mpek mpek lenjer palembang Dari nirmala nz
  • Resep Mpek mpek lenjer palembang oleh nirmala nz

    Inilah resep cara membuat Mpek mpek lenjer palembang. Resep Mpek mpek lenjer palembang yang dishare oleh nirmala nz bisa jadi .



    bahan dan cara membuat Mpek mpek lenjer palembang


    Resep Mpek mpek lenjer palembang


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 1 kg ikan tenggiri (diambil dagingnya dan digiling halus)
    2. 600 gram tepung sagu
    3. 3,5 gram garam dilarutkan dalam 1,5 gelas belimbing air matang
    4. 2 sdm minyak goreng
    5. air secukupnya untuk merebus

    Langkah

    1. Campurkan daging ikan tenggiri yang sudah digiling dengan garam yang sudah dilarutkan dalam air. Mixer dengan kecepatan pelan (1).

    2. Tambahkan tepung sagu sedikit demi sedikit. (Boleh diayak terlebih dahulu). Saya mencampurkan tepung dengan bantuan sendok kayu atau plastik. Usahakan tidak menyentuh langsung adonan dengan tangan kosong, agar hasilnya nanti tidak keras.

    3. Setelah itu, ambil 1 kepal adonan mpek mpek, bentuk adonan menjadi bulat kemudian lanjut dengan menggiling dengan tangan hingga berbentuk silinder.

    4. Panaskan panci berisi air hingga mendidih (jangan lupa tambahkan minyak goreng agar mpek mpek tidak lengket). Masukkan hasil mpek mpek yang berbentuk silinder kedalam air rebusan mendidih. Tunggu hingga mpek mpek mengapung. Bisa diangkat.tiriskan, lalu potong potong menjadi kecil.

    5. Bisa dimakan langsung atau bisa juga di goreng sebentar saja. Sajikan dengan kuah mpek mpek. Mpek mpek lenjer siap dinikmati.




    Demikianlah tadi Resep Mpek mpek lenjer palembang, Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Mpek mpek lenjer palembang diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Mpek mpek lenjer palembang Dari nirmala nz diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Mpek mpek lenjer palembang Dari nirmala nz dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/05/resep-mpek-mpek-lenjer-palembang-dari.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.