Resep Tempe gembos Kiriman dari Elly

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Tempe gembos Kiriman dari Elly
  • Resep Tempe gembos oleh Elly

    Dibawah ini adalah cara membuat Tempe gembos. Resep Tempe gembos yang ditulis Elly cukup untuk .



    resep masakan Tempe gembos


    Resep Tempe gembos


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. 2 potong/bungkus tempe gembos
    2. 2 siung bawang merah
    3. 3 buah kacang panjang potong korek
    4. Sambal ala rumahku
    5. Secukupnya penyedap
    6. 100 ml air

    Langkah

    1. Tempe gembos seperti oncom tp kalau oncom bisa diremas,kalau ini lbh padat jd tdk bisa diremas. Makanya sy iris setipis mungkin lalu saya cincang-cincang halus. Lalu kacang panjang nya cukup di potong korek saja.

    2. Bawang merah di iris tipis.

    3. Panaskan sedikit minyak. Masukan irisan bawang merah lalu goreng hingga harum dan kering sperti bawang goreng. Lalu masukan sambal ala rumahku yg semalam sdh saya masukan lemari es.

    4. Aduk hingga sambal mengeluarkan harumnya lg,lalu masukan kacang panjang dibarengi tempe gembos nya. Aduk lalu masukan air nya dan penyedap.

    5. Tunggu hingga air menyusut dan kacang panjang empuk. Jika dirasa msh kurang empuk jgn tambah air lg ya nanti jd berkuah,cukup dibiarkan saja di atas *teflon* sambil di aduk2

    6. Tips ^gunakan teflon agar jika air sudah menyusuttp kacang panjang blm matang bisa didiamkan dgn api kecil,dan tempe tidak menempel di penggorengan




    Itulah Resep Tempe gembos, Mudah-mudahan berguna untuk anda.Untuk mencari resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami hampir satu juta resep masakan yang tentunya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Tempe gembos diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Tempe gembos Kiriman dari Elly diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Tempe gembos Kiriman dari Elly dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/05/resep-tempe-gembos-kiriman-dari-elly.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.