Resep Cakwe isi Daging Karya Firda Ashari

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Cakwe isi Daging Karya Firda Ashari
  • Resep Cakwe isi Daging oleh Firda Ashari

    Inilah resep cara membuat Cakwe isi Daging. Resep Cakwe isi Daging yang dibuat oleh Firda Ashari bisa jadi .



    resep Cakwe isi Daging


    Resep Cakwe isi Daging


    Porsi:

    Bahan-bahan

    1. Cakwe :
    2. 300 gram Teping terigu
    3. 1/2 sdm garam (dilebihin sedikit sih)
    4. 1 sdt baking powder
    5. 1/2 sdm yeast
    6. Secukupnya Air dingin
    7. secukupnya Minyak
    8. Filling :
    9. 1/2 kg daging sapi
    10. 1 sdm kecap ikan
    11. 1 sdm kecap asin
    12. 1 sdm saus tiram
    13. 1/2 sdm minyak wijen
    14. 2 buah wortel (di blender atau dichop atau di julienne)
    15. 2 buah daun prei (ukuran besar)
    16. 5 buah bawang merah
    17. 3 buah bawang putih
    18. 1 buah telur (ambil putihnya)
    19. secukupnya Air es atau es batu
    20. 10 sdm tepung tapioka

    Langkah

    1. Cakwe : jadi satu adonan kering lalu mix dengan low speed (saya pakai mixer). Lalu masukan air dingin pelan² sampai adonan tercampur rata (jangan terlalu kering jangan sampai basah). Setelah itu pindah menjadi speed (kecepatan paling tinggi) uleni sampai kalis.

    2. Setelah kalis, bulat²kan adonan dan taruh ditempat yang sudah diolesi minyak, tunggu selama 1 jam lebih (± 1-3 jam) atau sampai adonan kembang 2x lipat.

    3. Setelah kembang dua kali lipat kempes kan adonan, dan pipihkan adonan menggunakan rollingpin (bentuk persegi panjang) bagi adonan sesuai selera. Setelah dipotong panjang, tumpuk adonan menjadi 2, setelah itu pipihkan di tengah adonan menggunakan sumpit. Selesaikan sampai adonan habis.

    4. Diamkan sebentar, setelah itu goreng dengan ukuran api medium. Sebelum di goreng, adonan ditarik terlebih dahulu dan langsung dimasukan ke dalam penggorengan, putar² dan pastikan jangan sampai gosong. Sudah berubah warna menjadi keemasan atau kekuningan, angkat.

    5. Potong cakwe menjadi 2 bagian (jangan sampai putus). Masukan isi ditengahnya. Untuk isi semua bahan di blender jadi satu kecuali wortel dan daun prei (daun prei di slice saja). Untuk air es atau es batu nya, sedikit saja ± 7 sdm.

    6. Lalu goreng cakwe yang sudah diisi, pastikan dalam nya mateng. Menggunakan api kecil saja.




    Itulah Resep Cakwe isi Daging, Semoga bermanfaat untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. terdapat hampir satu juta resep makan dan minuman yang tentunya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Cakwe isi Daging diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Cakwe isi Daging Karya Firda Ashari diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Cakwe isi Daging Karya Firda Ashari dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/06/resep-cakwe-isi-daging-karya-firda.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.