Resep Roll Cake Mocca Nougat Dari Maria Santoso

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Roll Cake Mocca Nougat Dari Maria Santoso
  • Resep Roll Cake Mocca Nougat oleh Maria Santoso

    Berikut ini adalah resep Roll Cake Mocca Nougat. Resep Roll Cake Mocca Nougat yang ditulis Maria Santoso dapat disajikan 8-10 slices.



    bahan dan cara membuat Roll Cake Mocca Nougat


    Resep Roll Cake Mocca Nougat


    Porsi: 8-10 slices

    Bahan-bahan

    1. Bahan bolu:
    2. 6 butir telur
    3. 90 gram gula pasir yang butirannya halus
    4. 10 gram susu bubuk
    5. 10 gram maizena
    6. 70 gram terigu segitiga
    7. 3/4 sendok MAKAN emulsifier (SP, TBM atau ovalet) ???
    8. 125 gram butter, lelehkan
    9. 2 sdm esens mocca
    10. Bahan buttercream:
    11. 200 gram buttercream siap pakai
    12. 1-2 sdm esens mocca
    13. Bahan nougat:
    14. 175 gram gula pasir
    15. 150 gram kacang tanah cincang, sangrai

    Cara Membuat

    1. Olesi loyang ukuran 28x28 atau 30x30 dengan margarin, alasi dengan kertas roti dan taburi tepinya dengan tepung. Sisihkan.

    2. Buat nougat dengan cara memasak gula dengan api kecil sampai mencair dan kecoklatan. Setelah gula mencair, masukkan kacang cincang dan aduk rata dengan cepat. Tuang ke loyang lebar yang sudah diolesi mentega sambil diratakan. Setelah dingin, hancurkan kembali sehingga berukuran kecil. Sisihkan. Catatan: Nougat berukuran besar membuat pemotongan cake menjadi sulit.

    3. Lelehkan butter. Sisihkan dan biarkan menghangat.

    4. Panaskan oven 200 derajat Celcius.

    5. Campur semua bahan bolu kecuali butter leleh. Kocok dengan kecepatan tinggi selama 5-6 menit sampai adonan menjadi kental dan putih.

    6. Tuang sepertiga adonan ke dalam wadah berisi butter leleh dan aduk rata. Setelah rata, tuang kembali ke wadah berisi adonan sisanya. Tips ini saya dapat dari tayangan 'Bake with Anna Olson'. Dengan cara ini, tidak akan ada tragedi butter cair yang mengendap di bawah adonan dan membuat cake bantat.

    7. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti. Ratakan dengan cara mengetukkan loyang ke meja secara perlahan 2-3 kali.

    8. Panggang sampai terbentuk kulit yang elastis jika disentuh, kira-kira 20-22 menit tergantung oven masing-masing.

    9. Sementara menunggu cake yang sedang dipanggang, siapkan kertas roti dan serbet di meja. Taburi serbet dengan gula halus. Tujuannya adalah menjaga elastisitas kulit cake sehingga tidak robek.

    10. Setelah cake matang, segera angkat dan langsung dibalikkan ke atas serbet yang sudah ditaburi gula halus. Lepas kertas roti dari cake.

    11. Saat yang menentukan: dalam kondisi panas, segera gulung cake dan rapatkan dengan menggunaka



    Demikianlah tadi Resep Roll Cake Mocca Nougat, Harapan kami dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep makan dan minuman yang pastinya dapat memuaskan anda.


    Untuk mencetak Resep Roll Cake Mocca Nougat diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Roll Cake Mocca Nougat Dari Maria Santoso diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Roll Cake Mocca Nougat Dari Maria Santoso dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/07/resep-roll-cake-mocca-nougat-dari-maria.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.