Resep Pempek Nasi Saos Ebi Dari Vera WinarnoAndrea's Sweetcake Made by OrderFresh from the Oven

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Pempek Nasi Saos Ebi Dari Vera WinarnoAndrea's Sweetcake Made by OrderFresh from the Oven
  • Resep Pempek Nasi Saos Ebi oleh Vera WinarnoAndrea's Sweetcake Made by OrderFresh from the Oven

    Inilah resep masakan Pempek Nasi Saos Ebi. Resep Pempek Nasi Saos Ebi yang ditulis Vera WinarnoAndrea's Sweetcake Made by OrderFresh from the Oven bisa jadi 5 porsi.



    bahan dan cara membuat Pempek Nasi Saos Ebi


    Resep Pempek Nasi Saos Ebi


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 mangkuk nasi sisa
    2. 1/2 mangkuk air
    3. 1 butir telur
    4. 2 sdm tepung terigu
    5. 1 st garam
    6. 3 siung bawang putih parut
    7. secukup'y merica, gula
    8. 300gr tepung sagu
    9. 100 gr ebi sangrai haluskan
    10. 5sm bango kecap pedas + air lemon

    Langkah

    1. Masak nasi dengan 1/2 mangkuk air sampai air hampir habis, masukkan garam aduk rata kemudian masukkan terigu sambil diaduk sampai tercampur rata

    2. Aduk terus sampai uap'y hilang kemudian masukkan telur sambil di aduk sampai rata tambahkan bawang putih parut merica dan gula aduk sampai benar2 tercampur rata.

    3. Tambahkan tepung sagu, uleni dgn tangan sampai kalis dan bisa di cetak. Cetak sampai habis sesuai selera kemudian rebus dalam air sampai pempek mengapung, angkat dan tiriskan.

    4. Setelah pempek dinginkan, siap di goreng dgn minyak panas. Setelah Matang tiriskan dan belah memanjang tanpa putus, beri saos ebi pedas...siap di santap (ˆ?ˆ)

    5. Utk saos'y: campur ebi sangrai dgn bango kecap pedas dan beri perasan jeruk lemon aduk sampai tercampur rata...




    Itulah Resep Pempek Nasi Saos Ebi, Semoga berguna untuk anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. Kami memiliki hampir satu juta resep yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Pempek Nasi Saos Ebi diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Pempek Nasi Saos Ebi Dari Vera WinarnoAndrea's Sweetcake Made by OrderFresh from the Oven diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Pempek Nasi Saos Ebi Dari Vera WinarnoAndrea's Sweetcake Made by OrderFresh from the Oven dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/08/resep-pempek-nasi-saos-ebi-dari-vera.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.