Resep Homemade pizza By Yulia Kartika

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Homemade pizza By Yulia Kartika
  • Resep Homemade pizza oleh Yulia Kartika

    Dibawah ini adalah cara memasak Homemade pizza. Resep Homemade pizza yang ditulis Yulia Kartika dapat disajikan 10 porsi.



    gambar untuk resep makanan Homemade pizza


    Resep Homemade pizza


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 kg tepung terigu
    2. 2 butir telur
    3. 1 bungkus ragi instan siap pakai
    4. 4 sendok makan gula
    5. 3 sendok makan mentega
    6. 1 sendok makan pengembang kue (SP)
    7. secukupnya Air dingin (es)
    8. 10 buah sosis sapi/ayam
    9. secukupnya Keju parut
    10. secukupnya Saus sambal ABC
    11. secukupnya Saus tomat ABC
    12. Secukupnya jamur kaleng
    13. 1 kaleng kornet sapi ukuran kecil
    14. 1 buah bawang bombay
    15. 4 sendok makan minyak sayur
    16. Secukupnya merica bubuk

    Langkah

    1. Larutkan ragi instan dan gula pasir dengan air dingin secukupnya. Aduk hingga larut.

    2. Siapkan wadah besar, campurkan tepung terigu, mentega, bahan pengembang (SP), telur, dan tuang air ragi dan gula yang telah dilarutkan tadi sedikit demi sedikit sambil di aduk menggunakan tangan sampai adonan menjadi kalis dan tidak lengket. Kemudian tutup adonan dengan kain atau plastik. Tunggu sekitar 30 menit sampai adonan mengembang.

    3. Sambil menunggu adonan mengembang, siapkan penggorengan. Iris bawang bombay. Masukkan minyak. Tumis bawang bombay sampai wangi kemudian masukkan kornet kaleng dan tambahkan merica bubuk. Aduk hingga matang

    4. Potong sosis dan jamur kaleng.

    5. Lihat kembali adonan pizza yang ditutup tadi, jika sudah mengembang berarti siap untuk digilas. Aduk kembali adonan sampai mengempis. Buat adonan menjadi sepuluh bagian kemudian gilas menggunakan gelas atau rolling pin.

    6. Beri saus sambal dan tomat diatas masing masing adonan yang telah digilas. Tambahkan kornet yang telah ditumis, tambahkan sosis, tambahkan jamur, taburi keju. Panggang menggunakan oven dengan api sedang sekitar 30 menit. Pizza siap dihidangkan.




    Demikianlah tadi Resep Homemade pizza, Harapan kami bermanfaat untuk pembaca sekalian.Untuk mendapatkan resep yang yang lainnya gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. terdapat lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Homemade pizza diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Homemade pizza By Yulia Kartika diatas pada kategori resep berikut ini
     

    Anda sedang membaca Resep Homemade pizza By Yulia Kartika dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/09/resep-homemade-pizza-by-yulia-kartika.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.