Resep Klepon Kekinian Tanpa Kapur Sirih

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Klepon Kekinian Tanpa Kapur Sirih
  • Resep Klepon Kekinian Tanpa Kapur Sirih oleh Ayu Risqi Nafisah

    Inilah resep Klepon Kekinian Tanpa Kapur Sirih. Resep Klepon Kekinian Tanpa Kapur Sirih yang ditulis Ayu Risqi Nafisah bisajadi 4 porsi.



    bahan dan cara membuat Klepon Kekinian Tanpa Kapur Sirih


    Resep Klepon Kekinian Tanpa Kapur Sirih


    Porsi: 4 porsi

    Bahan-bahan

    1. 250 gram tepung ketan
    2. 30 gram tepung beras
    3. 1 sdm tepung tapioka
    4. sejumput garam
    5. secukupnya perasa makanan (saya pakai durian)
    6. secukupnya pewarna sesuai selera
    7. 230 ml air (bisa kurang bisa lebih)
    8. 125 gram DCC potong dadu
    9. 125 gram keju diparut
    10. 1 sdt bubuk panili
    11. 1 sdm minyak untuk dicampur di air rebusan

    Cara Membuat

    1. Campur tepung-tepungan,beri sejumput garam,uleni dengan air sedikit demi sedikit hingga tekstur yang diinginkan,jangan terlalu kaku,jangan terlalu lembek,jika terlalu kaku adonan akan pecah saat perebusan,jika terlalu lembek juga bisa merekah saat direbus.
    2. Setelah adonan selesai,masukkan pewarna dan perasa makanan,uleni hingga rata,ambil sedikit adonan,bulatkan kira-kira seukuran telur puyuh (atau sesuai selera),pipihkan,beri DCC yang sudah dipotong dadu,tutup dan bulatkan kembali,tata di atas wadah yang sudah diberi alas,sembari membulatkan adonan,panaskan air dalam panci,jika sudah mendidih bisa masukkan bulatan-bulatan adonan,jangan lupa rebusan air diberi bubuk panili dan minyak.
    3. Adonan yang sudah mengapung adalah tanda kelepon sudah matang,angkat gulingkan di parutan keju. Siap disantap ??
    4. Note : kemarin ada yang belum tau DCC, DCC adalah Dark Cooking Chocolate,sebagian besar orang menyebutnya sebagai coklat blok,di toko bahan kue dan warung biasanya banyak dijual.



    Demikianlah tadi Resep Klepon Kekinian Tanpa Kapur Sirih, Harapan kami berguna untuk pembaca sekalian.Untuk menemukan berbagai resep lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu menemukan resep favoritmu.


    Untuk mencetak Resep Klepon Kekinian Tanpa Kapur Sirih diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Klepon Kekinian Tanpa Kapur Sirih diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Klepon Kekinian Tanpa Kapur Sirih dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/11/resep-klepon-kekinian-tanpa-kapur-sirih.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.