Resep Nastar Keju Selai Nanas Istimewa By Erma Edhitya

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Nastar Keju Selai Nanas Istimewa By Erma Edhitya
  • Resep Nastar Keju Selai Nanas Istimewa oleh Erma Edhitya

    Berikut ini cara membuat Nastar Keju Selai Nanas Istimewa. Resep Nastar Keju Selai Nanas Istimewa yang dibuat oleh Erma Edhitya dapat disajikan 10 porsi.



    resep lengkap untuk Nastar Keju Selai Nanas Istimewa


    Resep Nastar Keju Selai Nanas Istimewa


    Porsi: 10 porsi

    Bahan-bahan

    1. 750 gr tepung terigu kunci biru bogasari
    2. 150 gr gula halus
    3. 300 gr margarin dicairkan
    4. 75 gr keju cedar parut (campurkan adonan)
    5. 50 gr keju parut untuk taburan
    6. 3 sdm tepung maizena
    7. 3 cepuk vanilli
    8. 1 sachet susu bubuk (saya pakai dancow 27gr)
    9. 7 btr telur (kuningnya saja)
    10. 250 gr selai nanas (sy beli jadi tp sy olah lagi dg ditumis hingga lengket + 2sdm gula + kayu manis secukupnya)
    11. 1 btr kuning telur + 2 sdm madu untuk olesan
    12. 2 sdt baking powder

    Langkah

    1. Telur di pecah dan pisahkan antara kuning dan putih telur, ambil bagian kuningnya saja. Kemudian masukkan gula halus dan margarin cair, lalu aduk rata dengan menggunakan mixer.

    2. Masukkan tepung terigu, 2sdt baking powder dan tepung maizena satu persatu, aduk sebentar sampai adonan merata, tambahkan parutan keju untuk nastar lebih istimewa(adonan bisa menjadi keras jika kalian mengaduknya terlalu lama).

    3. Diamkan adonan sebentar, lalu bentuk adonan tersebut dengan mengambil sedikit adonan tadi, pipihkan, dan masukkan adonan selai nanas. Kemudian bentuklah menjadi bulat. Ulangi hingga adonan habis.

    4. Setelah itu, beri olesan yang sudah di campur dengan kuning telur dan madu ke bagian atas adonan. Taburkan sedikit parutan keju diatasnya, lalu beri olesan lagi.

    5. Letakkan adonan ke dalam loyang yang sudah dipersiapkan. Sebelumnya, loyang diberi olesan margarine agar hasilnya tidak lengket. Beri jarak antara kue yang satu dengan yang lain disebelahnya sekitar 1cm.

    6. Jika loyang sudah penuh, masukkan loyang ke dalam oven. Panggang dengan suhu 180 derajat Celcius selama 35 menit. Lalu keluarkan.

    7. Agar hasil kue nastar menjadi lebih bagus, kue nastar yang sudah matang, dikeluarkan kemudian beri olesan lagi dan panggang dalam wktu 10 menit




    Demikianlah Resep Nastar Keju Selai Nanas Istimewa, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.Untuk mencari berbagai resep makanan dan minuman lainnya silahkan gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. Kami memiliki sekitar satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Nastar Keju Selai Nanas Istimewa diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Nastar Keju Selai Nanas Istimewa By Erma Edhitya diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Nastar Keju Selai Nanas Istimewa By Erma Edhitya dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/11/resep-nastar-keju-selai-nanas-istimewa.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.