Resep Puding Roti Coklat Meses ala JTT - bunda euis nur

Cobain Juga Resep yang Ini!

  • Resep Puding Roti Coklat Meses ala JTT - bunda euis nur
  • Resep Puding Roti Coklat Meses ala JTT oleh bunda euis nur

    Dibawah ini adalah resep memasak Puding Roti Coklat Meses ala JTT. Resep Puding Roti Coklat Meses ala JTT yang ditulis bunda euis nur bisa jadi 5 porsi.



    resep makanan Puding Roti Coklat Meses ala JTT


    Resep Puding Roti Coklat Meses ala JTT


    Porsi: 5 porsi

    Bahan-bahan

    1. 1 bungkus roti tawar potong segitiga jadi 24 potong (jangan buang sisinya)
    2. 600 ml susu cair (sy UHT full cream)
    3. 1 bungkus meses (lebih banyak lebih enak, resep asli tambah kismis)
    4. 3 butir telur
    5. 100 gr gula pasir (resep asli 150 gr)
    6. 3 sdm coklat bubuk (larutkan dgn 100ml air panas, sy pake Bendico)
    7. 1 sdm maizenna
    8. 1 sdt bubuk vanilii (saya skip)
    9. 3 sdm margarine (cairkan, dinginkan)

    Langkah

    1. Siapkan loyang 20x20x10 (saya pake pinggan ukuran sama). tata roti sedimikian rupa, kira-kira sudah 1/2 loyang taburkan meses, lalu tata sisa roti diatasnya dan taburi lagi dengan meses.

    2. Masukan susu cair ke dalam loyang. tekan-tekan roti hingga susu meresap dan roti menjadi sedikit lembek

    3. Pada mixing bowl, aduk dgn whisker telur+gulpas hingga berbusa lalu tambahkan larutan coklat bubuk+maizenna dan margarin. aduk hingga tercampur rata. Lalu masukan adonan ke dalam loyang yang berisi roti, tekan-tekan lagi rotinya.

    4. Sambil mempersiapkan adonan, panaskan oven set 180 C, api atas bawah 20 menit

    5. Setelah oven panas, masukan loyang dan panggang di suhu 180 C, 45 menit. karena oven saya kecil saya simpan di rak bawah. klo oven nya tinggi bisa di rak tengah. ketika di panggang, adonan akan membumbung tinggi...tapi pas keluar akan kembali normal

    6. Lakukan tes tusuk. setelah matang, angkat loyang dan biarkan dingin baru boleh dipotong. jangan dibalikkan ke atas piring ya. saya potong" langsung di loyangnya saja.

    7. Setelah benar-benar dingin bisa dimasukkan ke kulkas. sajikan dingin lebih nikmat, bisa juga ditambah es krim atau lelehan coklat.




    Itulah tadi Resep Puding Roti Coklat Meses ala JTT, Semoga anda menyukainya.Untuk mendapatkan berbagai resep lainnya gunakan Kotak pencarian yang telah kami sediakan. koleksi kami lebih dari satu juta resep masakan yang pastinya dapat membantu anda menemukan resep yang paling dibutuhkan.


    Untuk mencetak Resep Puding Roti Coklat Meses ala JTT diatas, klik pada tombol print dibawah ini



    Temukan berbagai resep menarik lainnya selain Resep Puding Roti Coklat Meses ala JTT - bunda euis nur diatas pada kategori resep berikut ini

    Anda sedang membaca Resep Puding Roti Coklat Meses ala JTT - bunda euis nur dengan alamat Url: https://meiting-fairytales.blogspot.com/2017/12/resep-puding-roti-coklat-meses-ala-jtt.html, Bagikan url tersebut di Facebook/Instagram kamu jika resep ini berfanfaat.